Gerindra Bersama PSI Akui Mesra & Banyak Kecocokan, PSI: “Ditempat Lain Kita Diminta Merangkak”

Jakarta, b-Oneindonesia – Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengungkapkan partainya merasa terhormat didatangi Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. PSI merasa terhormat sebab Prabowo mau mendatangi PSI yang dianggap partai kecil.

“Kami keluarga besar PSI sangat berterima kasih dan sangat senang sekali. Kami kedatangan tamu kehormatan, seorang menteri pertahanan, seorang calon presiden yang disebut-sebut lembaga survei sebagai font runner capres 2024,” kata Grace di kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2023).

Grace menyebut PSI partai yang belum sampai di parlemen di pemilu lalu, suara PSI sekitar 1,89% di Pemilu 2019. Menurus Grace, PSI juga berisi

‘anak-anak kecil’, anak ingusan, tapi Gerindra dan Prabowo berkenan mendatangi.

“Kalau di tempat lain mungkin kita yang diminta ke sana, kalau perlu sambil merangkak, kalau di sini Pak Prabowo yang berkenan hadir mendatangi kami di kantor PSI,” imbuhnya.

Grace menilai Prabowo bersama Gerindra memiliki sikap yang mau menemui siapapun. Dia menyebut Prabowo adalah tokoh yang rendah hati.

“Buat kami ini sebuah kehormatan dan menunjukkan bahwa Pak Prabowo seorang yang rendah hati. Seorang tokoh besar mau merespect siapapun orangnya, apakah dia partai besar atau kecil,” tuturnya.

Prabowo Akui Mesra dengan PSI, Mau Ajak Semua Kekuatan Bekerja Sama

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pertemuan jajarannya dengan PSI berlangsung mesra. Prabowo siap bergandengan dengan PSI jika memutuskan bergabung.

“Oh iya, kita tentunya ingin mengajak semua kekuatan merah putih, semua kekuatan Indonesia untuk bekerja sama,” kata Prabowo saat konferensi pers di DPP PSI, Jakarta, Rabu (2/8/2023). Prabowo menjawab terkait apakah mau mengajak PSI gabung koalisinya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie yang hadir di lokasi juga meminta agar semua pihak menunggu perkembangan lebih lanjut. Dia menyebut pertemuan yang terjadi antara PSI dan Gerindra berlangsung hangat dan mesra.

Lebih lanjut, Grace juga menyambut baik niatan Prabowo yang berkomitmen melanjutkan apa yang sudah dikerjakan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu, kata dia, membuat PSI lega dan gembira.

“Ada niatan baik dari Pak Prabowo komitmen melanjutkan apa yang sudah Pak Jokowi perjuangkan, itu membuat kami lega dan senang bahwa Indonesia ke depan akan cerah,” tuturnya.

Prabowo Amat Senang Usai Temui PSI Banyak Kecocokan

Prabowo Subianto selesai melakukan pertemuan dengan jajaran DPP PSI. Prabowo mendapat kesempatan menyampaikan pandangan dalam pertemuan dengan petinggi PSI.

“Saya merasa amat senang diundang, saya datang, dan terima kasih dikasih kesempatan,” kata Prabowo.

Gayung bersambut, Prabowo merasa ada kecocokan dengan PSI. Prabowo menekankan ingin menjaga suasana persatuan dengan semua kalangan.

Saya menyampaikan pandangan saya, yang saya lihat banyak kecocokan,” ujarnya.

Prabowo mengatakan PSI akan melakukan kunjungan balasan ke Gerindra. Ketum PSI Giring Ganesha disebut siap menyanyi dalam pertemuan balasan dengan Gerindra.

“Mereka janji akan balas kunjungan ke tempat saya. Sudah ada komitmen,” ujarnya.

Komentar