PMII Restui Cak Imin untuk Maju Cawapres

Cak Imin menerima dan doa restu PB PMII di kantor PB PMII, Jakarta Pusat, Rabu (6/9).

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menerima restu dan doa dari Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) untuk maju sebagai Cawapres.

Restu tersebut sebagai dukungan untuk Cak Imin yang juga merupakan kader PMII.
Restu tersebut diberikan langsung oleh Ketua PB PMII Muhammad Abdul Syukri dengan simbol mengenakan jaket berwarna putih biru dengan beberapa logo PMII.

Cek Imin sendiri mengaku sangat bersyukur mendapatkan dukungan dari PBB PMII. Bagi dia, PMII adalah tempat dia belajar dan mendapatkan nilai perjuangan.

“Saya terharu bersyukur dan bangga hari ini diberangkatkan dan mendapatkan restu serta doa dari sahabat-sahabat PMII terutama khususnya pengurus besar PMII. PMII adalah tempat saya belajar, tempat saya menghirup nilai juang, tempat saya mendapatkan nilai idealisme,” kata Cak Imin, Rabu (6/9).

“Saya tentu sangat bersyukur kalau saya berjuang diberangkatkan PMII supaya saya istikamah terhadap cita-cita dan ideologi perjuangan,” ungkapnya.

Cak Imin mengatakan, dukungan PB PMII membuat dirinya semakin percaya diri. Merasa tidak berjuang sendiri.

“Saya tidak sendiri saya bersama PMII insyaallah akan menjadikan Indonesia lebih baik dan lebih maju. Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim saya menerima restu doa dan seluruh pengabdian untuk Indonesia yang lebih baik di masa-masa yang akan datang,” imbuh Cak Imin.

Cak Imin selaku Ketua Umum PKB sekaligus Ketua Majelis Pembina Nasional PB PMII resmi dideklarasikan sebagai bacawapres untuk mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang

Cak Imin saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Pembina Nasional PB PMII. Pemberian restu ini ditandai dengan pembacaan pernyataan dukungan serta pemasangan jaket dari Ketua PB PMII M Abdullah Syukri.

“Dengan ini kami pengurus besar PMII memberikan doa dan restu kepada Ketua Majelis Pembina Nasional PB PMII sobat Abdul Muhaimin Iskandar untuk berjuang demi indonesia yang lebih baik di masa mendatang,” ujar Syukri di lokasi.

Cak Imin pun mengungkapkan, rasa terima kasih atas restu yang diberikan oleh PMII. Ia mengaku bakal mengabdikan dirinya untuk perubahan Indonesia yang lebih baik.

“Dengan mengucapkan bismillahirahmannirahim saya menerima restu, doa dan seluruh pengabdian untuk Indonesia yang lebih baik di masa-masa yang akan datang. Semoga dengan restu doa sahabat-sahabat PMII semakin memberi energi dan semangat kita semua,” katanya.

Dalam sambutannya, Cak Imin juga menyebut PMII sebagai tempatnya belajar berorganisasi dan membangun ideologi.

“PMII adalah tempat saya belajar, tempat saya menghirup nilai juang, tempat saya mendapatkan nilai idealisme, tempat saya menyemai dan mengembangkan ideologi-ideologi di batin saya,” tuturnya.

“Saya tentu sangat bersyukur kalau saya berjuang, diberangkatkan oleh PMII supaya saya istiqomah terhadap cita-cita dan ideologi perjuangan PMII,” katanya.

Komentar