Ribuan Jaringan Alumni HMI (Relawan Setia Prabowo) Deklarasikan Dukungan Capres Prabowo Subianto

Bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto berikan sambutan saat menghadiri deklarasi dukungan jaringan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang tergabung dalam organisasi Setia Prabowo di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Sabtu (7/10/2023). Deklarasi tersebut secara resmi memberi dukungan kepada bacapres Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Jakarta, b-OneindonesiaKetum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara deklarasi relawan pendukungnya. Pendukung itu tergabung dalam relawan ‘Setia Prabowo’.

Prabowo tiba pukul 14.10 WIB didampingi oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Prabowo terlihat mengenakan pakaian baju safari warna putih. Para relawan sempat berkerumun menghampiri Prabowo

Saat Prabowo tiba, terdengar massa pendukung meneriakkan nama Prabowo hingga meneriakkan ‘Prabowo Presiden’. Relawan rela berdesakan untuk berfoto dan bersalaman.

Relawan nampak kompak dengan seragam kaos berwarna hitam dan putih bertuliskan ‘Prabowo Presiden RI 2024’.Sejumlah atribut juga sudah terpasang di dalam aula hingga di sekitaran kawasan hotel.

Jaringan Alumni HMI Deklarasikan Dukungan Prabowo Subianto

Sejumlah 1200 jaringan alumni HMI yang tergabung dalam organisasi Relawan Setia Prabowo mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2024.

Ketua Panitia Deklarasi Junisab Akbar menjelaskan, “Organisasi Setia Prabowo ini diketuai oleh Dr. Sutomo Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI), kemudian Sekjend George Edwin Sugiharto, dan sebagai Ketua Dewan Pembina, Dr. Romo H.R Muhammad Syafi’i.” kata Junisab Akbar.

Terkait hal itu, Ketua Setia Prabowo, Dr. Sutomo mengatakan, dalam deklarasi menyampaikan sepuluh alasan mengapa pada akhirnya mendukung Prabowo Subianto.

“Diantaranya, Prabowo adalah orang yang telah mengkader serta melahirkan ribuan kepala daerah, DPR, DPRD, atlet, ilmuwan, dan pemimpin di berbagai bidang, dan Prabowo selalu ikhlas walaupun beberapa kali ditinggalkan oleh orang-orang yang dibesarkannya.”ujar Dr Sutomo.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Setia Prabowo George Edwin Sugiharto mengungkapkan bahwa Deklarasi 1200 alumni HMI yang tergabung dalam Setia Prabowo pada 7 Oktober 2023 di Hotel Kartika Chandra ini mengawali deklarasi-deklarasi yang segera akan dilakukan di berbagai daerah.

“Sesuai arahan Dr. Romo dan Dr. Sutomo, sebagai organisasi modern, AD/ART dan Pedoman Organisasi sudah kami siapkan dengan baik. Kegiatan ini kami persiapkan selama dua bulan. Terima kasih kami haturkan untuk banyak sekali dukungan” sambung George Edwin.

Relawan ‘Setia Prabowo’ Targetkan Rekrut 1 Juta Pendukung Jelang Pilpres

Ketua Umum Setia Prabowo, Sutomo, menjelaskan bahwa telah memulai langkah besar untuk memenangi Prabowo pada Pemilu 2024 dengan target merekrut satu juta pendukung.

“Kami berkomitmen untuk memenangkan Prabowo Subianto dalam Pemilu 2024. Salah satu langkah kunci kami adalah merekrut satu juta pendukung yang akan menjadi ujung tombak dalam menggerakkan dukungan untuk beliau. Kami percaya bahwa bersama-sama, kita bisa mencapai tujuan besar ini,” kata Sutomo pada wartawan, Sabtu (7/10/2023).

Ia menjelaskan bahwa platform pendaftaran pendukung telah diluncurkan secara resmi melalui situs web setiaprabowo.com. Melalui platform ini masyarakat di dalam negeri maupun di luar negeri yang ingin berkontribusi dalam kampanye Prabowo dapat mendaftarkan diri.

“Kami telah meluncurkan platform kami di setiaprabowo.com silahkan diakses bisa dari manapun dalam negeri dan luar negeri, daftarkan diri untuk membantu kampanye pemenangan Pak Prabowo,” ujarnya.

Ia menjelaskan pendukung yang direkrut akan tersebar di provinsi-provinsi strategis seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta hingga di wilayah Pulau Sumatera. Lewat jumlah pendukung yang signifikan, Gerakan Setia Prabowo berharap dapat membangun jaringan yang kuat dan menyatukan berbagai komunitas untuk mendukung Prabowo Subianto.

Dalam situasi politik yang semakin kompetitif, kata Sutomo, rekrutmen besar-besaran ini diharapkan akan memberikan dorongan signifikan bagi kampanye Prabowo Subianto dan memperkuat peluangnya untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Gerakan Setia Prabowo yakin bahwa solidaritas dan kerja keras dari jutaan relawan akan menjadi faktor kunci dalam mencapai kemenangan yang mereka inginkan,” pungkasnya.

Komentar