Gubernur Khofifah & Màntan Gubernur Soekarwo Jadi Penyerang untuk Menangkan Prabowo di Jatim, Ridwan Kamil di Jabar

Soekarwo dan Khofifah

Jakarta, b-OneindonesiaKetua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa pihaknya memiliki dua penyerang yang akan bertugas memenangkan bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka di wilayah Jawa Timur (Jatim).

Airlangga menyebut bahwa dua penyerang di Jatim itu adalah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan eks Gubernur Jatim Soekarwo atau Pakde Karwo.

“Untuk Jatim ibu Khofifah Indar Parawansa. Ibu Khofifah didampingi Pakde Karwo,” kata Airlangga dihadapan Presiden Jokowi di acara HUT ke-59 Golkar yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (6/11/2023).

Airlangga kemudian meyakinkan Prabowo bahwa akan menang di wilayah Jatim. Sebab, ada dua tokoh tersebut.

“Jadi, kalau sudah penyerangnya dua Pak (Prabowo), tandem. Itu sepertinya kita di Jatim juga menang Pak,” ujar Airlangga saat berpidato.

Selain itu, Airlangga juga mengatakan bahwa mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akan menjadi penyerang dalam pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat.

“Bertanggung jawab untuk pemenangan di Jawa Barat Pak Ridwan Kamil,” ujar Airlangga.

Diketahui, Prabowo dan Gibran merupakan bakal capres-cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Koalisi Indonesia Maju terdiri dari Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, Prima, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sebagaimana diketahui, Prabowo-Gibran juga didukung Tim Kampanye Nasional (TKN) yang resmi diumumkan pada Senin ini.

TKN Prabowo-Gibran terdiri dari 270 orang yang diketuai oleh Rosan Roeslani.

Komentar