Relawan Ganjar Siap Dukung Prabowo Usai Bubarkan GP Mania

Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer (tiga dari kiri) di Kantor DPP JoMan di Jalan Panglima Polim VII No 140, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2023).

Jakarta, b-OneindonesiaKetua Umum Joman Immanuel Ebenezer membuka peluang mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Setelah pria yang akrab disapa Noel itu membubarkan relawan pendukung Ganjar Pranowo, GP Mania.

Menanggapi hal ini, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad terbuka dengan dukungan tersebut. Gerindra tidak akan menghalangi dukungan kepada Prabowo.

“Jadi begini apapun itu aspirasi dari masyarakat kita tidak bisa halangi,” ujar Dasco di DPR, Jakarta, Jumat (10/2).

Dukungan dari eksternal partai kepada Prabowo, menurut Dasco, sudah banyak. Gerindra menerima dukungan tersebut.

“Termasuk dukungan dari beberapa organ yang kemarin sudah menyatakan kemungkinan mendukung kami tidak bisa menghalangi,” ujar wakil ketua DPR RI ini.

Hanya saja untuk saat ini Gerindra memilih fokus untuk memperkuat internal partai. Serta menguatkan koalisi bersama PKB.

“Tapi biar bagaimanapun kami juga akan lebih fokus memperkuat internal, koalisi PKB di Pilpres,” ujar Dasco.

Sebelumnya, Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer mempertimbangkan mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024. Setelah memutuskan menarik dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Menurut pria yang akrab disapa Noel ini, Prabowo merupakan sosok yang berintegritas dan totalitas.

“Prabowo adalah sosok yang berintegritas dan punya totalitas,” ujar Noel di kantor DPP Joman, Jakarta Selatan, Kamis (9/2).

Komentar