Temui Prabowo, Sandiaga Nyatakan Dukung Prabowo sebagai Capres

Jakarta, b-OneindonesiaWakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono mengatakan Sandiaga Uno telah menyatakan tetap loyal pada Partai Gerindra. Ia mengungkapkan, hal itu disampaikan Sandi saat menemui Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Selasa (11/1/2023) malam.

“Dalam pertemuan tersebut Bang Sandi menegaskan patuh, dan loyal kepada keputusan Rapimnas Gerindra, Serta mendukung pencalonan Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024,” ungkap Budi, Kamis (12/01/23) .

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu sempat menyatakan keinginannya untuk menjadi capres.

Ia tampak membangun hubungan mesra dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan telah mendengar bahwa Sandi bakal bergabung dengan PPP. Prabowo telah meminta kader yang tak lagi memiliki kesamaan pandang dengan partai untuk hengkang.

“Kalau tidak cocok sama Prabowo ya monggo, enggak apa-apa, cari partai lain, pindah partai boleh dong,” ucap Prabowo di acara peresmian Kantor Badan Pemenangan Presiden Gerindra, Sabtu (7/1/2023).

“Aku juga dulu di Golkar pindah dengan baik, tapi saya menghadap ketua umum waktu itu saya pamit, aku bikin surat pengunduran diri dan aku pamit, saya datang ke tokoh-tokoh Partai Golkar untuk pamit,” ujarnya.

Dasco Ungkap Isi Pembicaraan Sandiaga dan Prabowo soal Isu PPP

Ketua Harian Gerindra Dasco mengungkapkan isi pembicaraan Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno saat menemui Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto di tengah isu Sandiaga bergabung PPP. Dasco mengatakan Sandiaga menyatakan loyalitasnya terhadap Gerindra dan Prabowo.

“Ya jadi kemarin memang Pak Sandi sudah minta waktu dan sudah diberi waktu dan sudah ketemu sama Pak Prabowo. Dalam pertemuan itu, yang saya tahu, bahwa yang bersangkutan itu menyatakan bahwa masih tunduk terhadap garis partai dan loyal kepada Pak Prabowo,” kata Dasco kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/1/2023).

Dasco mengatakan Sandiaga juga menegaskan dirinya mendukung Prabowo menjadi capres 2024. Dasco mengatakan akan memantau apa yang disampaikan Sandiaga serupa dengan yang nantinya dilakukan.

“Serta mendukung pencalonan Pak Prabowo sebagai presiden. Itu yang disampaikan. Sehingga kita sama-sama lihat Insyaallah apa yang disampaikan itu yang dilakukan,” katanya.

Lebih lanjut Wakil Ketua DPR ini tidak dapat menjamin Sandiaga bakal terus bersama Gerindra dalam memenangkan Prabowo di Pilpres 2024. Dia menyerahkan hal ini kepada Sandiaga.

“Ya saya kan menyampaikan apa yang disampaikan bersangkutan kepada Pak Prabowo. Kalau itu kemudian menjamin bahwa dia akan tetap, ya saya tidak bisa jamin. Tanya saja kepada Mas Sandi,” kata dia.

Soal kabar Sandiaga loncat ke PPP yang beberapa waktu lalu dihembuskannya, Dasco mengaku mendengar kabar itu dari fraksi PPP di DPR.

“Bukan dengar dengar pindah, saya dengar dari PPP justru, kan gitu. Dari fraksi PPP di sini,” ujarnya.

Share this:

Komentar