Para Bos Parpol Koalisi Prabowo Hari ini Kumpul Bahas Cawapres

Jakarta, b-OneindonesiaKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut para ketua umum partai pendukung Prabowo Subianto akan menggelar rapat tertutup pada Jumat (13/10). Dia tak mengungkap waktu dan lokasi detail pertemuan itu. Namun, Airlangga mengonfirmasi salah satu pembahasan soal calon wakil presiden pendamping Prabowo.

“(Soal cawapres Prabowo) nanti kita akan bahas dalam pertemuan para ketua umum,” kata Airlangga di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (12/10).

Airlangga enggan berkomentar lebih lanjut soal nama cawapres yang akan mendampingi Prabowo. Dia juga tak mau berkomentar soal Gibran Rakabuming Raka yang disebut-sebut menjadi cawapres.

Sementara itu, diwawancara terpisah, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra mengatakan rapat akan digelar di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta.

Menurutnya, rapat digelar sekitar pukul 18.30 WIB. Ia menuturkan rapat membahas soal dinamika politik terkini

“Situasi politik terkini dan langkah strategis ke depan,” ucap Yusril di kawasan Kebayoran Baru.

Sampai saat ini, Prabowo belum juga mengumumkan cawapresnya. Padahal, pendaftaran akan dimulai 19 Oktober dan akan berakhir 25 Oktober.

Sejumlah nama masuk bursa cawapres Prabowo. Beberapa di antaranya adalah Khofifah Indar Parawansa, Gibran Rakabuming Raka, Mahfud MD, Airlangga Hartarto, Erick Thohir, dan Yusril Ihza Mahendra.

Komentar