Rapimnas PPP Usulkan Sandiaga Cawapres Ganjar & Bahas Pemenangan Pemilu Serta Penyiapan Saksi

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono usai  Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP secara resmi mengusulkan kader barunya, Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil presiden partai tersebut di Pilpres 2024,Sabtu (17/6)

Jakarta, b-Oneindonesia – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP secara resmi mengusulkan kader barunya, Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil presiden partai tersebut di Pilpres 2024.

Usulan itu tertuang dalam tujuh poin rekomendasi Rapimnas PPP yang disampaikan oleh Sekjen PPP Arwani Thomafi pada hari kedua, Sabtu (17/6)

“Rapimnas VI PPP mengusulkan Sandiaga Salahudin Uno sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024,” ucap Arwani.

Sandiaga sebelumnya diusulkan bersama Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. Namun, Arwani menyebut Mardiono batal diusulkan karena akan fokus memimpin partai untuk kerja-kerja Pemilu dan Pilpres 2024.

Selanjutnya, kata Arwani, partainya akan menyampaikan usulan itu kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai rekan koalisi partainya yang mendukung Ganjar.

“Rapimnas VI mengamanatkan Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono memperjuangkan Bapak Sandiaga Uno menjadi cawapres kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai capres 2024,” ucap Arwani.

Rapimnas PPP digelar selama dua hari pada 16-17 Juni. Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi alias Awiek menyebut Rapimnas membahas sejumlah agenda strategis PPP menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024.

Rapimnas akan diikuti DPP PPP dan 38 DPW seluruh Indonesia. Rapimnas termasuk di dalamnya membahas tugas baru yang akan diberikan kepada Sandiaga usai resmi diumumkan sebagai kader.

“Rapimnas juga akan membahas tugas yang akan diberikan kepada Pak Sandiaga Salahudin Uno termasuk juga beliau akan menyampaikan materi dalam salah satu sesi,” ucap Awiek, Jumat (16/6).

Achmad Baidowi mengatakan rapimnas juga akan membahas tugas yang akan diberikan kepada anggota baru PPP, Sandiaga Salahuddin Uno.

Ia menjelaskan rapimnas diikuti DPP PPP dan 38 Dewan Pengurus Wilayah PPP seluruh Indonesia.

PPP resmi memberikan kartu tanda anggota (KTA) kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Rabu, 14 Juni 2023. Pelaksana tugas Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, mengatakan Sandiaga bakal diberikan tugas berat alias dipelonco

Mardiono menjelaskan, tugas Sandi diumumkan pada gelaran rapat pimpinan nasional (Rapimnas). Posisi Sandiaga dalam struktur kepengurusan partai. Mardiono tidak menjelaskan secara eksplisit kala ditanya jika tugas Sandi berhubungan dengan pencapresan.

“Dalam Rapimnas membahas persoalan menghadapi Pemilihan Umum, termasuk di dalamnya tentang tugas apa nanti yang akan diberikan kepada Pak Sandiaga sebagai kader,” kata Mardiono.

Komentar