SBY Sambut Kemenangan Prabowo di Pacitan: “Sekarang Beliau Komandan Saya”

Capres Prabowo Subianto disambut mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Wakil Ketua DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono saat berkunjung ke Museum dan Galeri SBY-ANI di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (17/2/2024).

Pacitan, B-OneindonesiaKetua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambut langsung kedatangan Capres Prabowo Subianto di Pacitan. Keduanya saling hormat.

Prabowo dan rombongan tiba di kompleks Museum dan Galeri SBY-ANI pukul 10.47 WIB. SBY dan keluarga tampak menyambut Prabowo di halaman Wisma Drupadi, tempat kediaman SBY.

Dua tokoh ini saling memberi hormat sebelum berjalan bersama menghampiri wartawan yang menunggu di depan pintu. Keduanya tampak berbincang hangat dan berbagi nostalgia di depan wartawan.

“Beliau dulu komandan saya,” kata Prabowo sembari tersenyum ke arah SBY.

Kalimat itu pun disambut SBY. SBY lantas menyebut kalau Prabowo adalah komandannya saat ini.

“Sekarang beliau komandan saya,” jelas SBY.

Perbincangan tersebut berlangsung tak lebih dari 2 menit. Keduanya kemudian masuk ke Wisma Drupadi.

Dalam perbincangan itu tampak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY), masing-masing bersama istri.

Pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Museum SBY-Ani, Pacitan berlangsung gayeng. Kedua tokoh tersebut saling memuji satu sama lain. Bahkan, keduanya juga saling melempar hormat.

Setelah pertemuan itu, Prabowo menemui sejumlah awak media. Dia merasa terhormat bisa mengunjungi SBY di Pacitan.

Hari ini saya mendapat kehormatan diterima oleh presiden keenam Repulik Indonesia, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dengan seluruh keluarganya,” kata Prabowo kepada wartawan, Sabtu (17/2/2024.

Prabowo mengungkapkan, dirinya datang ke Pacitan sebagai junior SBY. Prabowo mengucapkan terima kasih kepada SBY yang turut membantu mendongkrak suaranya di Jatim.

“Saya datang, pertama sebagai seorang junior saya mengucapkan terima kasih atas dukungan beliau, beliau sangat luar biasa mendukung saya dan saya sampaikan terima kasih,” ujar Prabowo.

Capres nomor urut 02 itu juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Juga mas AHY, luar biasa juga membantu kami, bagian dari Koalisi Indonesia Maju, tapi secara personal, secara fisik turun semua. Juga mas Ibas bekerja sangat keras, untuk itu saya sampaikan terima kasih,” ucapnya.

Setelah itu, Prabowo memberi hormat kepada SBY dan keluarganya. Menurutnya, dia dan SBY sama-sama punya komitmen untuk mengabdi kepada rakyat.

“Jadi intinya saya datang ke sini untuk sowan dan ucapan terima kasih dan lapor kepada senior saya” kata Prabowo sembari memberi hormat.

“Kita ada suatu nostalgia waktu di taruna, komitmen kita adalah berbakti dan mengabdi kepada rakyat. Saya konsultasi banyak hal kepada beliau” ujar Prabowo.

Komentar