Gerindra Ibaratkan Capres Anies & Ganjar Daftar KPU, Semesta Tidak Bergetar

Jakarta, b-OneindonesiaWakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebut tidak ada yang spesial di hari pendaftaran dua pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden ke KPU hari ini, Kamis (19/10).

Habib enggan menyebutkan secara gamblang paslon yang dimaksud. Namun ia mengklaim gegap gempita masyarakat tidak semeriah yang dibayangkan, sehingga ia tetap optimis bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto bakal memenangkan Pilpres 2024.

“Lihat hari ini kayaknya tidak ada getaran. Alam semesta itu tidak bergetar, jadi biasa saja. Alam semesta menyambutnya tidak gegap gempita, pendaftaran hari ini,” kata Habib dalam acara ‘Dialektika Demokrasi’ di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/10).

Habib membandingkan saat pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama alias Ahok mendaftar di Pilgub DKI 2012 silam dan Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno pada Pilgub DKI Jakarta 2017.

Habib mengatakan kala itu gegap gempita masyarakat terlihat meriah menyambut kedua pasangan itu. Mereka pun memenangkan kontestasi.

“Tetapi kali ini maaf tidak ada getaran, alam semesta redup lah kali ini, biasa-biasa saja, tidak ada sesuatu yang surprise, biasa saja. Jadi kita optimis kalau di lihat dari sekarang ya,” ujarnya.

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD resmi mendaftar ke KPU, Kamis (19/10). Pasangan AMIN terlebih dahulu mendaftar, mereka tiba sekitar pukul 09.30 WIB. Selanjutnya pasangan Ganjar dan Mahfud tiba di KPU sekitar pukul 12.40 WIB.

KPU juga sudah menyatakan berkas pendaftaran kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut lengkap. Selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi berkas.

Dalam tahap verifikasi, KPU akan mengecek kebenaran dan keabsahan dari dokumen yang telah diserahkan oleh para pendaftar. Apabila belum benar atau sah, KPU akan memberikan waktu kepada paslon yang mendaftar untuk memperbaiki berkas mereka atau melengkapinya.

Komentar