Prabowo Hadiri Deklarasi Capres-Cawapres Partai PSI

Jakarta, b-OneindonesiaKetua Harian Gerindra Dasco membenarkan akan ada tambahan partai politik (parpol) yang bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendukung duet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Dasco menyebut parpol itu ialah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang rencananya akan bergabung KIM besok.

“Ya insyaallah besok ada satu partai kita besok diundang dalam acara Partai Solidaritas Indonesia,” kata Dasco di lokasi acara Rapimnas di The Dharmawangsa Jakarta, Jakarta Selatan, Senin (23/10/2023).

Dasco menyebut Prabowo turut diundang dalam acara deklarasi tersebut. Prabowo dipastikan akan hadir.

“Rencananya Pak Prabowo akan hadir,” ujarnya.

Namun Dasco mengaku belum tahu pasti apakah Gibran juga hadir dalam acara deklarasi dukungan tersebut.

“Belum, ditanya ke panitia ya, kita belum dapat info,” katanya.

Juru Bicara Koalisi Indonesia Maju (KIM) Irwan Fecho meyakini pasangan capres Prabowo Subianto dengan cawapres Gibran Rakabuming Raka akan membawa kemenangan. Ia mengungkap akan ada satu partai lagi yang bakal gabung koalisi, sehingga memperkuat dukungan Prabowo-Gibran.

“Semoga sebelum mendaftar di KPU nanti Koalisi Indonesia Maju akan mendapatkan satu dukungan partai lagi yang tentunya makin memperkuat dan membantu kemenangan Prabowo-Gibran di 14 Februari 2024 nanti,” kata Irwan kepada wartawan, Senin (23/10).

Irwan menilai kehadiran Gibran sebagai cawapres Prabowo sudah disepakati oleh masing-masing partai pengusung. Ia mengatakan pasangan ini kombinasi antarasosok berpengalaman dan pemimpin muda.

Komentar