Gerindra Perkuat Koalisi Partai Sebelum Cari Cawapres Prabowo

Jakarta, b-Oneindonesia – Partai Gerindra memilih menguatkan koalisi sebelum menentukan calon wakil presiden (cawapres) untuk calon presiden (capres) Prabowo Subianto. Pendamping Menteri Pertahanan itu ditentukan setelah penguatan koalisi rampung.

“Yang sekarang sedang kami selesaikan adalah koalisi untuk mendukung Pak Prabowo,” kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kantor DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Jakarta Selatan, Senin, 24 Juli 2023.

Muzani menjelaskan pihaknya tidak bisa sendirian dalam menentukan cawapres Prabowo. Cawapres disetujui seluruh partai koalisi.

“Koalisi lah nanti yang akan membicarakan tentang siapa yang akan mendampingi Pak Prabowo,” ucap Muzani.

Dia menyebut semua pertimbangan dalam penentuan cawapres Prabowo bakal dihitung koalisi yang terbentuk nanti. Termasuk, hasil jajak pendapat semua lembaga survei.

“Semua survei kami baca, simak, baca, ikuti, dan simak dengan saksama. Ada survei mengunggulkan siapa, kami ikuti survei itu dengan sangat bagus dan tentu saja kecenderungan survei yang setiap hari bergerak, bergeser, kami ikuti terus,” ujar Muzani.

Muzani menyebut pembeberan cawapres Prabowo tidak bakal buru-buru. Perhitungan waktu yang tepat juga dinilai penting.

Komentar