HUT Partai Bulan Bintang ke-25, Deklarasikan Dukungan ke Prabowo

Jakarta, b-Oneindonesia – Partai Bulan Bintang telah menyatakan dukungannya kepada calon presiden yang diusung Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Dukungan tersebut akan dilakukan secara resmi pada Peringatan Hari Lahir PBB ke-25 pada Minggu (30/7).

Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor mengatakan peringatan tersebut akan dilakukan di  Indonesia Convention Exhibition BSD City Tangerang. Afriansyah mengatakan PBB solid dalam mendukung Prabowo pada pesta demokrasi tahun depan.

“Komando ada di Ketua Umum PBB dan tekad kami satu: memenangkan calon presiden, yaitu Prabowo Subianto,,” kata Afriansyah di Kantor PBB, Jakarta, Senin (24/7).

Afriansyah mengatakan keputusan dukungan Ketua Umum PBB didukung oleh Majelis Syuro PBB. Oleh karena itu, Afriansyah menekankan PBB tidak akan melakukan diskusi lanjutan terkait calon presiden yang akan didukung pada Pilpres 2024.

Ia juga akan menginstruksikan seluruh kader partai pada 30 Juli 2023 terkait keputusan tersebut. Afriansyah juga akan menyampaikan keputusan tersebut pada seluruh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PBB.

“Komandonya pada Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra untuk memenangkan Pak Prabowo,” katanya.

Afriansyah berharap agar Yusril dapat mendampingi Prabowo pada Pilpres 2024 sebagai Calon Wakil Presiden. Akan tetapi, dukungan kepada Prabowo tidak akan berubah walau hal tersebut tidak terjadi.

“Kalau Pak Yusril tidak terpilih, ya tetap 1.000% kami dukung Prabowo jadi presiden, karena ini keputusan bulat,” ujar Afriansyah.

Sebelumnya, Prabowo telah bertemu Yusril dan jajaran petinggi PBB pada Maret 2023 lalu. Salah satu yang dibahas adalah wacana adanya koalisi besar.

“Semua masalah dibahas tadi, dan kalau PBB tidak dukung saya kali ini, kebangetan,” kata Prabowo setengah bercanda saat konferensi pers di Rumah Kertanegara, Jakarta 6 Maret 2023.

Komentar