Prabowo Ubah TKN Jadi Gerakan Solidaritas Nasional Dengan Tetap Ketua Rosan Roeslani

Jakarta, B-Oneindonesia – Paslon 02 Prabowo-Gibran buka bersama dengan Tim Kampanye Nasional di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Pusat, Senin (25/3).

Menhan Prabowo mengatakan, setelah Pemilu 2024 selesai, otomatis TKN akan bubar. Namun, dirinya tidak ingin TKN bubar begitu saja.

“TKN memang harus berakhir karena kampanyenya selesai. Tapi jaringan kita, paguyuban ini, saya mohon jangan bubar,” kata Prabowo disambut teriakan ‘hidup Prabowo‘.

Ketua Umum Gerindra ini lantas mengusulkan agar TKN berubah nama.

“Saya mengusulkan paguyuban ini kita beri nama, Gerakan Solidaritas Nasional,” kata Prabowo.

“Kita adalah tetap satu paguyuban, satu gerakan terdiri dari semua suku, agama, ras, semua daerah, semua kalangan, bersatu menuju Indonesia emas saudara-saudara sekalian,” tuturnya.

Menhan langsung menunjuk Rosan Roeslani yang sebelumnya Ketua TKN Prabowo-Gibran menjadi Ketua Gerakan Solidaritas Nasional.

“Dengan demikian kita daulat Ketua TKN langsung jadi Ketua Solidaritas Nasional, bagaimana? Setuju? Perlu voting atau tidak? Nanti ada alasan tidak demokratis,” ucap Prabowo.

Lebih jauh, mengenai posisi Ketua Dewan Pembina, itu akan dijabat oleh dirinya setelah resmi jadi Presiden RI.

“Nanti Ketua Dewan pembinannya adalah presiden RI ke-8, demikian,” kata Prabowo.

Respons Rosan Ditunjuk Prabowo Jadi Ketua Gerakan Solidaritas Nasional

Prabowo menunjuk Rosan Roeslani jadi ketua paguyuban ini. Rosan yang sebelumnya menjadi Ketua TKN Prabowo-Gibran ini mengatakan siap jika diberikan amanah.

“Ya kalau diberikan kita kan harus siap diberikan amanah, apalagi langsung oleh presiden terpilih Indonesia, ya,” kata Rosan usai acara Bukber TKN di Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, Senin (25/3).

Namun Rosan mengatakan, pihaknya masih terus mengawal proses Pilpres yang berlanjut bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK). Dia akan menjalankan amanah apa pun yang diberikan.

“Tapi kita juga akan, intinya ini dulu lah, ini kan baru ya, nanti kita belum bisa banyak berbicara lah. Yang penting kalau amanah, kita insyaAllah kita jalankan sebaiknya-baiknya,” ucapnya.

 

Komentar