Prabowo-Gibran Usung 8 Misi ‘Asta Cita’ di Pilpres 2024

Jakarta; b-Oneindonesia – Pasangan capres dan cawapres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengusung delapan misi di Pilpres 2024. Misi itu disebut ‘Asta Cita’ yang bertujuan untuk mewujudkan visi ‘Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045’.

Pertama, ialah memperkokoh ideologi Pancasila, demokrasi, dan hak asasi manusia (HAM).

Kedua, memperkokoh sistem hankam negara dan mendorong kemandirian lewat sejumlah swasembada mulai dari pangan hingga energi.

Lalu, Prabowo-Gibran juga mengusung gagasan untuk meningkatkan lapangan kerja berkualitas serta mendorong kewirausahaan dalam mengembangkan industri kreatif dan melanjutkan pembangunan infrastruktur.

Kemudian, memperkuat pembangunan SDM, sains, teknologi, pendidikan, hingga penguatan peran penyandang disabilitas.

“Kelima. Melanjutkan hilirisasi dan industrialisasi untuk meningkatkan nilai tambah di dalam negeri,” demikian bunyi poin kelima Asta Cita Prabowo-Gibran.

Keenam, ialah pembangunan yang bersifat bottom up dari desa dan lapisan bawah guna pemerataan ekonomi dan memberantas kemiskinan.

Selanjutnya, memperkuat reformasi di bidang politik, hukum, dan birokrasi.

“Serta memperkuat pencegahan dan pemberantasan korupsi dan narkoba,” tulisnya.

Kemudian yang terakhir ialah memperkuat penyelarasan kehidupan yang harmonis dengan lingkungan dan budaya serta meningkatkan toleransi antarumat beragama.

Prabowo-Gibran juga mengusung 17 program prioritas. Salah satunya ialah, pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Selain itu, mereka juga membawa delapan program hasil terbaik cepat. Misal, memberi makan siang dan susu gratis di sekolah dan pesantren serta bantuan gizi bagi anak balita dan ibu hamil.

Komentar