oleh

Golkar DKI Jakarta All Out Dukung Airlangga Capres 2024

Jakarta, b-Oneindonesia  – Ketua DPD Partai GOLKAR DKI Jakarta Ahmad Zaki Iskandar menegaskan Golkar DKI Jakarta tetap solid mendukung Ketum GOLKAR Airlangga Hartarto untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Ahmad Zaki Iskandar saat acara pelantikan Pengurus DPD I GOLKAR DKI Jakarta yang digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, Minggu 28 Agustus 2022.

“Alhamdulillah hari ini acara pelantikan dan juga pembukaan rakerda sekaligus rapimda DPD Partai GOLKAR Provinsi DKI Jakarta. Konsolidasi internal Partai GOLKAR ini untuk menyalakan mesin partai,” kata Ahmad Zaki Iskandar.

Setelah pelantikan pengurus, DPD GOLKAR DKI Jakarta melanjutkan dengan acara rapat pimpinan daerah (Rapimda) dan rapat kerja daerah (Rakerda) pada Senin 29 Agustus 2024

Rakerda dan rapimda akan melakukan berbagai macam proses persiapan, sepeti tahapan verifikasi bakal calon legislatif mulai dari DPRD provinsi sampai ke DPR RI.

“Termasuk nanti juga calon presiden kita Bapak Airlangga Hartarto yang nanti akan kita usulkan ke Rapimnas di sekitar bulan November nanti,” ujarnya.

Menurut Ahmed Zaki Iskandar dukungan dari DPD Partai Golkar DKI Jakarta sudah sejalan dengan hasil Musyawarah Nasional (Munas) Golkar 2020 lalu yang memutuskan Airlangga Hartarto adalah Capres dari Partai Golkar.

Lebih lanjut, Ahmad Zaki Iskandar menegaskan, GOLKAR DKI Jakarta sudah memanaskan mesin partai untuk mengkampanyekan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024. Sejauh ini, pihaknya telah melakukan sejumlah upaya untuk mendukung Airlangga Hartarto maju sebagai Capres pada Pemilu 2024.

“Upaya tersebut mulai dari pemasangan alat peraga, videotron, reklame dan kalender yang sudah menyebar di seluruh Jakarta,” tegas Zaki Iskandar.

Bukan hanya itu, Ahmad Zaki Iskandar menyampaikan, mesin partai sudah mulai bekerja dengan melakukan penguatan di internal DPD GOLKAR DKI, mulai dari tingkat provinsi hingga kelurahan.

“Seluruh infrastruktur atau mesin partai sudah mulai digerakkan untuk mengkampanyekan Pak Airlangga sebagai capres Partai Golkar 2024,” ujarnya.

Zaki Iskandar memastikan, seluruh jajaran DPD GOLKAR Jakarta beserta ormas dan sayap partai akan terus bergerak dan berjuang memenangi Pilpres dan Pileg, serta Pilgub DKI 2024.

“Untuk tahapan Pemilu sudah ada bakal calon legislatif, verifikasi partai, juga konsolidasi mempersiapkan kader sampai musyawarah kelurahan juga sudah dilakukan 100 persen dan juga yang terakhir adalah mempersiapkan saksi-saksi TPS,” katanya.

Seperti diketahui pelantikan Pengurus DPD I GOLKAR DKI Jakarta digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, Minggu 28 Agustus 2022.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Sekjen DPP Partai GOLKAR Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum DPP Partai GOLKAR Dito Ganinduto, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung, dan lainnya.

Juga jadi Ketua Umum beserta Pengurus Teras Hasta Karya (Kosgoro, MKGR, SOKSI, MDI, Satkar Ulama, Alhidayah, AMPI, HWK). Hadir juga Ketua Partai GOLKAR Kota/Provinsi se DKI Jakarta dengan membawa total sedikitnya 6.000 kader dalam pelantikan tersebut.

Hadir juga Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga sebagai Ketua Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Selain itu juga dihadiri ketua-ketua Partai Politik di Provinsi DKI Jakarta, dari PKS, Demokrat, dan lainnya.

Ditegaskannya Rapimda dan Rakerda ini sebagai memanaskan mesin partai menuju 2024 dengan melaksanakan konsolidasi organisasi.

Sebelumnya, pada Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2000 lalu, Golkar DKI Jakarta menegaskan sikap politiknya di 2024 terkait calon presiden dan calon Gubernur DKI Jakarta yang akan diusung.

Ahmed Zaki Iskandar, Ketua GOLKAR DKI Jakarta sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta 2024, yang akan diusulkan kepada Ketua Umum DPP GOLKAR.

“Kalau (calon gubernur DKI) ini hasil Musda dari tahun 2020 sebetulnya, tapi apapun itu keputusannya nanti tetap ada di DPP Partai Golkar,” ujarnya.

Share this:

Komentar