oleh

Konsolidasi Pemilu 2024, Airlangga Kumpulkan Seluruh DPD I Golkar di Semarang

Ketum Golkar Airlangga Hartarto memimpin konsolidasi pengurus DPD Tingkat I Partai Golkar di Semarang, Minggu (30/1/2022). (Foto: Ist)

Semarang, b-OneindonesiaKetua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memimpin konsolidasi pengurus DPD Tingkat I Partai Golkar di Semarang, Minggu (30/1/2022). Seluruh Ketua DPD I partai beringin hadir dalam konsolidasi untuk pemenangan Pemilu 2024 ini.

Airlangga menuturkan, konsolidasi ini diperlukan mengingat pemerintah, KPU, dan DPR sudah memutuskan jadwal pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024.

Ia menegaskan, ibarat genderang perang sudah ditabuh, konsolidasi pengurus dan ormas Golkar di seluruh tingkatan harus disiapkan.

Hari ini, dikumpulkan seluruh ketua DPD tingkat provinsi, pemilu kurang tiga tahun lagi, seluruh instrument Golkar harus siap untuk memenangkan Pemilu 2024,” tutur Airlangga di Hotel Tentrem, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (30/1/2022).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengaku, selain menyiapkan seluruh kader dari tingkat pusat sampai daerah, konsolidasi ini juga menyelaraskan arah tujuan seluruh ormas dan jaringan yang ada di partai beringin.

Selain itu, salah satu keputusan dalam konsolidasi DPD Tingkat I Golkar ini adalah pembentukan jaringan akar rumput berbasis tempat pemungutan suara (TPS).

“Kita akan mengawal Pemilu 2024 hingga ke tingkat TPS, jaringan akar rumput ini diperlukan sebagai penjaga kemenangan Golkar,” tegas Airlangga.

Konsolidasi seluruh DPD I Golkar juga menyepakati agar seluruh kader yang mendapat amanah publik segera mengimplementasikan program-program untuk kepentingan rakyat.

Sebab, cara ini yang dinilai Golkar bisa menarik simpati masyarakat kepada Golkar. Salah satunya menstabilkan harga kebutuhan pokok masyarakat, termasuk minyak goreng.

“DPD Golkar harus memiliki peran untuk mencegah kenaikan harga kebutuhan pokok, jangan sampai rakyat kesulitan mendapat kebutuhan pokok harian mereka,” ujarnya.

Bahkan, Golkar mendorong agar seluruh kader ikut membantu pemerintah untuk mengantisipasi puncak gelombang Covid-19 varian omicron.

“Indonesia diprediksi bakal menuju puncak penularan Covid-19 varian omicron, kader Golkar harus menjadi yang terdepan untuk bisa mengurangi dampaknya di masyarakat,” tegas Airlangga.

Golkar akan terus jadi benteng kokoh mempertahankan keutuhan NKRI, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika

Partai Golkar akan terus menjadi benteng yang kokoh untuk mempertahankan keutuhan NKRI, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika. Airlangga Hartarto menegaskan itu dan menyatakan lagi tentang komitmen partai menjaga kebinekaan Indonesia. Disebutnya, kebinekaan merupakan keniscayaan yang harus terus dijaga dan dirawat agar menjadi kekuatan bagi bangsa.

“Karena itu saya ingin menegaskan, bahwa sejak awal berdirinya Partai Golkar dan sampai kapan pun, sekali lagi saya tegaskan, sampai kapan pun, Partai Golkar selalu berdiri teguh memegang amanah sebagai partai yang berkomitmen untuk memelihara kemajemukan bangsa, menghormati perbedaan, dan menjadi rumah bersama, sekali lagi, rumah bersama bagi semua elemen bangsa, baik suku, bahasa, budaya, serta agama,” tegas Airlangga dalam sambutannya pada acara perayaan Natal Nasional Partai Golkar di Kampus Universiteas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Sabtu (29/1/22).

Hadir dalam kesempatan itu antara lain para tokoh senior partai di antaranya, Akbar Tanjung, Agung Laksono, Theo L Sambuaga, sejumlah menteri (antara lain Agus Kartasasmita, Zainuddin Jamali, Jerry Sambuaga) serta para kader perempuan, pemudan dan mahasiswa.

Airlangga juga menegaskan, Partai Golkar akan terus menjadi benteng yang kokoh untuk mempertahankan keutuhan NKRI, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Apakah saudara-saudara siap bersatu menjaga persatuan bangsa? Apakah saudara siap menjaga kerukunan beragama? Apakah saudara siap memelihara kebinekaan? Terima kasih,” ujarnya setelah mendengar jawaban hadirin.

Airlangga mengatakan, pengalaman hidup berdampingan secara rukun dan damai merupakan wujud toleransi yang sudah lama berjalan di Indonesia.

Tutur kata santun

Ia meminta kepada setiap anak bangsa untuk saling menghargai dengan bertutur kata yang santun serta tanpa mengusik kemarahan sesama anak bangsa.

“Itulah kekuatan kita untuk menjadi bangsa yang kokoh, bangsa yang tangguh, sekalipun menghadap ujian dan tantangan,” katanya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengapresiasi masyarakat dan pemerintah Kota Salatiga. Ia menjelaskan alasan dipilihnya Kota Salatiga sebagai tuan rumah perayaan Natal Nasional Partai Golkar karena Kota Salatiga merupakan kota toleransi nomor satu di Indonesia.

“Pertama dan terutama Kota Salatiga ini level satu di dalam PPKM. Yang kedua karena Salatiga dikenal sebagai miniatur Indonesia yang majemuk, di mana semua suku, agama, ras, dan budaya ada di sini. Mereka hidup berdampingan rukun, aman, dan damai,” ungkap Airlangga.

Airlangga berharap dengan digelarnya perayaan Natal Nasional ini, Partai Golkar bisa menyampaikan pesan kasih dan damai natal dari kota toleransi ke seluruh pelosok Indonesia.

“Semangat toleransi telah dirajut bersama kota ini, harus menjadi inspirasi bagi Indonesia, bahkan bagi dunia,” ujar Airlangga Hartarto.

Share this:

Komentar

News Feed