Prabowo Hadir Peresmian Posko Relawan ‘Pagi’, & Prosesi Pemotongan Nasi Tumpeng

Calon Presiden Prabowo potong tumpeng bersama Ketua Dewan Pembina Kopi Pagi Agus Gumiwang, Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ace Hasan, Sekjen Projo Handoko dan koordinator posko pemilih Prabowo-Gibran Hasan Nasbi di di Jalan Taman Gunawarman Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan senin (30/10/23)

Jakarta, b-OneindonesiaCalon Preaiden Prabowo tiba sekitar pukul 19.00 WIB malam. Prabowo datang mengenakan pakaian serba coklat. Kedatangan Prabowo telah ditunggu-tunggu para relawan yang telah hadir lebih dulu. Setibanya di lokasi, Menteri Pertahanan itu langsung disambut meriah para relawan dengan yel-yel.

Prabowo juga ikut menyaksikan prosesi pemotongan nasi tumpeng sebagai lambang peresmian posko itu. Ketua Dewan Pembina Kopi Pagi Agus Gumiwang memberikan potongan pertama tumpeng itu langsung ke Prabowo.

Selepas itu Prabowo juga berkeliling posko, dia melihat ruang-ruang yang ada di posko relawan. Prabowo juga tampak meladeni sapaan dan permintaan foto dari para relawan.

Sebagaimana diketahui, sebelum kedatangan Prabowo, relawan Laskar Pagi telah menggelar tasyakuran lebih dulu. Mereka melantunkan doa-doa untuk kemenangan pasangan Prabowo-Gibran pada kontestasi politik mendatang.

Prabowo meresmikan Posko Pemilih Prabowo-Gibran (Kopi Pagi) di Jalan Taman Gunawarman Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Posko tersebut untuk mendukung pasangan calon yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) menang satu putaran pada Pilpres 2024.

Peresmian posko relawan ini dihadiri oleh Waketum Partai Golkar yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Kopi Pagi Agus Gumiwang, Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ace Hasan, Sekjen Projo Handoko dan kosultan politik yang menjadi koordinator posko pemilih Prabowo-Gibran Hasan Nasbi.

Hasan Nasbi menjelaskan perihal dipilihnya nama Kopi Pagi untuk posko relawan itu. Dia mengatakan makna santai dari dua kata itu diharapkan juga dapat membawa suasana pemilu tetap damai dan kondusif.

“Kenapa namanya Kopi Pagi, ya biar santai, kita nggak usah tegang-tegang amat kalau untuk pilpres. Kayaknya kita udah menang kok, eh nggak boleh gitu ya. Insyaallah menang,” kata Hasan di hadapan relawan dalam acara bertajuk Tasyakuran dan Peresmian Kopi Pagi, Senin (30/10/2023).

Hasan mengatakan melalui posko itu, pihaknya menargetkan mendongkrak suara untuk pemenangan duet Prabowo-Gibran. Dia optimis pasangan usungan KIM itu dapat menang satu putaran.

“Kopi Pagi ini memang menargetkan ingin membantu pasangan Prabowo-Gibran agar bisa menang satu putaran,” ucapnya.

Pendiri Cyrus Network itu mengatakan Kopi Pagi akan bekerja di wilayah Sumatera dan Jawa. Adapun alasannya, yakni karena dua pulau itu diyakini dapat mendongkrak suara bagi Prabowo-Gibran.

“Dua pulau dengan populasi terpadat, kalau itu bisa dimaksimalkan, Insyaallah menang satu putaran itu buka cuman impian tapi bisa jadi kenyataan,” imbuh Hasan.

Lebih jauh, dia menuturkan bahwa pihaknya juga terbuka bagi orang-orang yang belum menjatuhkan pilihannya terhadap pasangan Prabowo-Gibran. Menurutnya, tak ada salahnya bertukar pikiran dengan orang yang berbeda pilihan.

“Kadang-kadang kita senang diskusi sama orang yang sudah seiman, tapi target menang itu kita harus berani diskusi sama orang yang belum seiman dengan kita,” ujarnya.

“Kalau belum beriman pada Prabowo-Gibran kita justru senang kalau datang ke sini. Kita ajak diskusi syukur-syukur mereka nanti bisa menjadi pendukung Prabowo-Gibran,” ujarnya.

Komentar