Pimpinan MPR RI Belasungkawa Atas Wafatnya Putri Proklamator

Jakarta, b-Oneindonesia – Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Rachmawati Soekarnoputri. Basarah mendoakan Rachmawati mendapat tempat terbaik di sisi Allah Swt.

“Saya mengucapkan belasungkawa dan dukacita atas berpulangnya Ibu Rachmawati Soekarnoputri,” kata Basarah, Sabtu (3/7/2021).

Seperti diberitakan, Rachmawati meninggal dunia pada usia 70 tahun. Putri Presiden Pertama Soekarno tersebut meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pukul 06.15 WIB.

“Teriring doa semoga almarhumah diampunkan segala dosa dan khilafnya serta diterima semua amal ibadahnya dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah Swt,” ucap Basarah yang juga ketua DPP PDIP.

Rachmawati memiliki nama lengkap Diah Pramana Rachmawati Soekarnoputri. Adik Guntur Soekarnoputra dan Presiden Kelima Megawati Soekarnoputri tersebut lahir di Jakarta, 27 September 1950.

Rachmawati merupakan anak ketiga dari lima bersaudara dari pasangan Soekarno dan Fatmawati. Rachmawati merupakan kakak untuk Sukmawati Soekarnoputri dan Guruh Soekarnoputra

Komentar