Pimpinan DPR RI Sufmi Dasco Ahmad Terima Penghargaan Dharma Pertahanan Utama Kementerian Pertahanan

Jakarta, b-Oneindonesia – Sebanyak 11 tokoh mendapatkan anugerah penghargaan Dharma Pertahanan Utama dari Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Penghargaan itu diberikan kepada sejumlah tokoh di sela sela acara gala dinner di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2023) petang.

Penganugerahan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Pertahanan Nomor:KEP/ 681/M/VI/2023 tentang Penganugerahan Penghargaan Dharma Pertahanan Utama.

“Penghargaan ini diberikan dengan alasan karena kesetiaan dalam menjaga dan menjalankan keutuhan NKRI,” tulis siaran pers Biro Humas Setjen Kementerian Pertahanan, Selasa (10/10/2023).

“Selamat datang dan salam hormat saya kepada Presiden ke-6 Republik Indonesia Jenderal TNI (HOR) (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono dan seluruh undangan pada acara makan malam bersama dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-78 TNI,” ucap Menhan, Prabowo dalam sambutannya.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menerima penghargaan Dharma Pertahanan Utama dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Selain Dasco, penghargaan serupa juga diberikan kepada Ketua MPR RI Bamsoet serta kepada para pimpinan MPR RI lainnya yakni, Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Lestari Moerdijat, Jazilul Fawaid, Syarief Hasan, Yandri Susanto, Hidayat Nur Wahid, Arsul Sani dan Fadel Muhammad.

Penghargaan diberikan bersamaan dengan rangkaian kegiatan Parade Senja dan Gala Dinner dalam rangka memperingati HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kementerian Pertahanan, dihadiri Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara.

Dikatakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, penghargaan Dharma Pertahanan Utama diberikan kepada para tokoh yang berjasa dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia melalui bidang

Dasco menerima penghargaan Dharma Pertahanan Utama dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, di Kementerian Pertahanan, Senin (9/10/23).

Turut hadir antara lain, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Ketua Umum DPP Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman, serta KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali.

Wakil Ketua DPR RI ini menjelaskan, bagi pimpinan DPR RI, penghargaan tersebut menjadi wujud apresiasi dari Kementerian Pertahanan terhadap berbagai kinerja DPR RI dalam mendukung pertahanan kedaulatan bangsa.

Komentar