Komisi VII DPR RI Ir H.M Ridwan Hisjam: Bantuan Pertanian Guna Dukung Ketahanan Pangan

Malang, b-Oneindonesia – Pemerintah terus memperhatikan kesejahteraan masyarakat, termasuk dalam bidang pertanian untuk mendukung program ketahanan pangan.

Maka itu, Komisi VII DPR RI Ir. H.M. Ridwan Hisjam dan anggota DPRD Kota Malang Suryadi S.Pd bersama BPPT melakukan sosialisasi diseminasi teknologi dan penyerahan bantuan dalam sektor pertanian dan kesehatan untuk mendukung ketahanan pangan di Malang Raya,di Hotel Savana,Minggu (8/11).

Acara yang diikuti ratusan peserta, Ridwan Hisjam menegaskan Komisi VII DPR RI sangat mengapresiasi BPPT yang terus menghasilkan inovasi teknologi untuk membangun Indonesia.

” Kami harapkan inovasi pertanian ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di Indonesia,” tegasnya.

Mas Tatok, panggilan akrabnya, berharap bahwa petani yang mendapat bantuan ini, dapat terus berusaha untuk mendorong akselerasi peningkatan produksi pertanian. Terutama dalam penyediaan pangan protein, produk ekspor, peningkatan ekonomi dan lapangan kerja.

“Dengan inovasi dan teknologi para ahli BPPT ini, sangat bermanfaat untuk diterapkan secara tepat guna bagi masyarakat petani di Malang Raya,” jelasnya.

Ridwan Hisjam menambahkan, upaya ini juga dilakukan guna peningkatan kompetensi dan daya saing petani di wilayah Malang Raya. “Jika selama ini bantuan hanya bersifat konvensional sebutnya, maka bantuan yang diberikan kali ini juga diharapkan mampu mencerdaskan masyarakat.Termasuk dengan adanya pelatihan penyusunan formula tumbuh- tumbuhan,” ujar politisi senior Partai Golkar.

Anggota DPRD Kota Malang Suryadi S.Pd mengucapkan terima kasih atas bantuan termasuk dalam bidang kesehatan yang didistribusikan ke RSUD Kota Malang. “Ventilator ini adalah produksi dalam negeri, kita patut merasa bangga dan kami akan uji coba dan pakai ventilator ini,” ujarnya.

Komentar