Pimpinan DPR Sufmi Dasco Ahmad Gelar Rapat Perdana Paripurna di Gedung Nusantara II Senayan

Jakarta, b-Oneindonesia – DPR RI menggelar rapat paripurna pembukaan masa persidangan III tahun sidang 2023-2024. Masa sidang DPR kembali dibuka setelah para anggota Dewan menjalani masa reses sejak 6 Desember lalu.

Rapat paripurna digelar di gedung Nusantara II MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2024). Rapat paripurna itu agendakan penyampaian pidato oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Berdasarkan laman resmi dpr.go.id, masa sidang kali ini berlangsung selama sekitar tiga minggu. DPR akan kembali memasuki masa reses pada menjelang Pemilu 2024, yakni 7 Februari mendatang.

Agenda kesekretariatan DPR, Selasa (16/1/2024), rapat paripurna digelar pada pukul 09.30 WIB. Adapun agenda rapat paripurna DPR adalah:

Pidato Ketua DPR RI pada Pembukaan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2023-2024.

DPR RI menggelar rapat paripurna ke-11 masa persidangan III tahun 2023-2024. Pembukaan masa sidang ini dihadiri 237 anggota dewan.
Rapat paripurna digelar di gedung Nusantara II MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2024). Rapat paripurna dibuka oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

Tampak baris pimpinan, Ketua DPR RI Puan Maharani serta Wakil Ketua Lodewijk F Paulus dan Rachmat Gobel. Puan diagendakan menyampaikan pidato dalam rapat paripurna.

“Pada kesempatan ini atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPR RI turut prihatin dengan terjadinya bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia dalam beberapa waktu terakhir, yaitu gempa bumi, letusan gunung berapi dan banjir yang masih terjadi di beberapa wilayah Indonesia,” kata Dasco membuka rapat.

Dasco menyampaikan rapat paripurna dihadiri oleh 237 orang anggota di mana 54 lainnya dikabarkan izin. Dasco menyebut kuorum telah terpenuhi untuk mengadakan rapat.

“Menurut catatan dari Sekretariat Jenderal DPR RI daftar hadir pada permulaan rapat paripurna DPR hari ini telah ditandatangani oleh hadir 237 orang dan izin 54 orang dari 575 anggota DPR RI dari seluruh fraksi yang ada RI DPR RI,” katanya

Komentar