oleh

Pimpinan DPD RI Sultan B Najamudin Harapkan Komisioner KPU & Bawaslu Terpilih Jaga Kepercayaan Publik

Jakarta, b-OneindonesiaWakil ketua dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Sultan B Najamudin menyambut baik hasi pleno komisi II yang memutuskan keterpilihan 7 komisioner Komisi Pemilihan umum (KPU RI) dan 5 anggota komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu RI) pada yang akan ditetapkan dalam sidang Paripurna DPR RI hari Jum’at.

“Yang pertama tentu kami mengucapkan apresiasi kepada sahabat-sahabat di komisi II DPR RI. Dan kepada para Komisioner penyelenggara pemilu terpilih kami ucapkan selamat mengabdi dan berjuang dalam mendewasakan demokrasi Indonesia”, ucap Sultan sesaat setelah menghadiri rapat paripurna DPD RI pada Jum’at (18/02).

Menurutnya, KPU dan Bawaslu sama-sama memiliki pekerjaan rumah yang besar dan kompleks pada pemilu nanti. Beruntungnya, masyarakat melalui Komisi II DPR RI sudah mempercayakan penyelenggaraan pemilu pada sosok-sosok yang tepat.

“Tugas terberat para komisioner selanjutnya adalah menjaga kepercayaan publik. Itu harapan terbesar kita semua, karena Pemilu adalah momentum di mana rakyat menaruh harapan besar untuk menemukan wakil dan pemimpinnya yang bisa dipercaya dan diandalkan. Kami yakin mereka para komisioner terpilih mampu menjawab harapan dan kepercayaan publik itu”, tegasnya.

Untuk menjaga kepercayaan publik, lanjutnya, tidak hanya dibuktikan dengan meningkatnya partisipasi politik masyarakat dalam pemilu, tapi lebih pada kualitas pemilu yang profesional, jujur, adil dan hasil Pemilu yang representatif serta mampu melahirkan pemimpin bangsa yang berkualitas sesuai harapan publik.

“Dan juga sangat penting adalah, kita tidak ingin tragedi pemilu yang terjadi di masa lalu terulang kembali di 2024. KPU khususnya harus memiliki skenario yang efektif dan signifikan dalam menekan potensi korban jiwa di tengah kerentanan kesehatan masyarakat akibat pandemi”, kata Sultan.

Diberitakan, Komisi II DPR telah memilih 7 anggota KPU dan 5 anggota Bawaslu periode 2022-2027 lewat uji kelayakan dan kepatutan yang digelar sejak Senin (14/2/2022) hingga Rabu (16/2/2022).

Tujuh anggota KPU terpilih yaitu Betty Epsilon Idroos, Hasyim Asy’ari, Muhammad Afifuddin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik, August Mellaz.

Sementara itu, lima anggota Bawaslu terpilih adalah Lolly Suhenty, Puadi, Rahmat Bagja, Totok Hariyono,Herwyn Jefler Malonga.

Share this:

Komentar

News Feed