Agenda Tahunan Gerindra: Pimpinan DPR RI Dasco & Andre Rosiade Lepas ‘Pulang Basamo 2024’

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco melepas sebanyak 50 bus pemudik milik ‘Pulang Basamo 2024’ yang digagas Capres terpilih Prabowo Subianto di Parkiran Gedung Kura-Kura DPR Rabu (27/03/24)

Jakarta, B-OneindonesiaWakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad melepas 50 bus mudik gratis bertajuk ‘Pulang Basamo 2024’. Mudik bersama ini digelar oleh Ketua DPD Sumbar Andre Rosiade.

Dasco melepas mudik bersama di parkiran samping gedung Kura-Kura DPR, Rabu (27/3/2024), pukul 10.30 WIB. Dasco juga didampingi Andre Rosiade.

Dasco dan Andre sempat menyambangi dua bus pertama. Keduanya sempat menanyakan kabar para pemudik.

Kemudian, keduanya mengarah ke podium. Dasco pun melepas para pemudik dengan mengibarkan bendera hitam putih.

Terdapat 50 bus yang akan mudik menuju Sumatera Barat. Ada 20 bus yang akan menuju Bukittinggi dan 30 bus menuju Padang. Total ada 2.500 pemudik yang berangkat.

Dasco menekankan program ini dilakukan setiap tahun dan bukan karena menang pilpres.

“Oh ini setiap tahun, bukan karena memang pilpres, setiap tahun ini dilakukan. Tahun depan juga ada lagi,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Dasco mengatakan, hari ini ada 2.500 pemudik yang diberangkatkan di kloter pertama. Masih ada kloter 2 yang diberangkatkan, sehingga total ada 10.000 pemudik.

Dasco berpesan kepada pemudik untuk hati-hati di jalan. Dirinya juga mengatakan pemudik yang berangkat sekarang beruntung karena kemacetan bisa terhindari.

“Tapi tetap kita sampaikan agar hati-hati di jalan, dan tentunya kembali dengan selamat di Jakarta,” ucapnya.

Adapun Andre Rosiade menyelenggarakan ‘Pulang Basamo’ atau mudik bersama bagi 10 ribu pemilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Total ada 200 bus yang disiapkan Andre Rosiade untuk ‘Pulang Basamo’.

“Total ada 200 bus untuk Pulang Basamo. Pemberangkatannya dibagi dalam dua tahapan,” kata Andre Rosiade kepada wartawan, Selasa (26/3).

Andre Rosiade merincikan keberangkatan Pulang Basamo bagi pemilih Prabowo-Gibran. Tahapan pertama dilakukan pada 27 Maret 2024 dengan total 50 bus.

“Total 50 bus tanggal 27 Maret, pelepasan di parkiran DPR oleh Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran yang juga Ketua Harian Gerindra Profesor Sufmi Dasco Ahmad,” ujar Ketua Gerindra Sumatera Barat ini.

Keberangkatan Pulang Basamo yang selanjutnya yakni tanggal 4 April. Total 150 bus disiapkan di tanggal ini. Adapun tujuan akhir bus Pulang Basamo yakni di Kota Padang dan Bukittinggi.

Komentar