oleh

Pimpinan DPR RI Minta Pemerintah Kaji Mendalam Wacana TNI-Polri Jadi Pj Kepala Daerah

Jakarta, b-Oneindonesia – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad merespons usul perwira TNI dan Polri akan ditunjuk sebagai penjabat (Pj) kepala daerah menjelang Pilkada Serentak 2024. Dasco meminta pemerintah mengkaji lebih dalam perihal hal tersebut.

“Saya pikir pemerintah perlu juga memberikan kajian yang mendalam terhadap penempatan TNI-Polri aktif sebagai Plt,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/9).

Dasco khawatir ditunjuknya perwira TNI dan Polri akan mengganggu tugas di instansi tersebut. Sebab, sumber daya yang ada di TNI-Polri akan berkurang karena menjadi Pj kepala daerah.

“Karena juga nanti akan mengurangi sumber daya di TNI-Polri sendiri kalau seluruhnya Plt yang sebanyak itu diberikan kepada TNI-Polri,” ujarnya.

Ketua Harian Gerindra ini tak masalah bila perwira TNI-Polri ditunjuk jadi Pj kepala daerah. Namun, mesti ada kajian jelas dan dikomunikasikan.

“Saya pikir boleh ada tapi dikomunikasikan lah, saya pikir kajian yang mendalam itu penting sebelum diambil keputusan seperti ini,” tandasnya.

Share this:

Komentar

News Feed