oleh

Sebelum Kongres Pemilihan Ketum 2020, PAN Gelar Rakernas 7 Desember

-Headline, Politik-3.334 views

Jakarta-b-oneindonesia-DPP PAN akan menggelar Kongres untuk memilih Ketua Umum untuk lima tahun mendatang, sekaligus kepengurusan baru. Namun sebelum Kongres, PAN akan menggelar Rakernas terlebih dahulu membahas agenda Kongres.

“Rakernas akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 7 Desember 2019. Panitia saat ini sedang bekerja untuk menyiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Ketua Panitia Rakernas PAN, Rosaline Irene Rumaseuw, kepada b-oneindonesia, Selasa (26/11).

Rosaline mengatakan,  Rakernas  diikuti sekitar 600 peserta, terdiri dari Pengurus DPP, Pengurus DPW, Ketua DPD PAN se- Indonesia dan Anggota Dewan PAN. Selain membahas agenda Kongres,  lanjut Wakil Sekjen DPP PAN ini, Rakernas juga akan menentukan tempat  dan waktu kepastian Kongres.

“Selain soal waktu dan tempat Kongres, dalam Forum Rakernas juga akan diputuskan hal-hal  penting yang saat ini materinya sedang disiapkan oleh Steering Committee (SC)  Rakernas, “kata Rosaline.

Gelar Kongres

Ketua DPP PAN Yandri Susanto, mengatakan meski jadwal Kongres baru akan dibahas di Rakernas, namun kemungkinan Kongres akan digelar di bulan Maret 2020. “Insyaallah Maret 2020, tapi keputusannya terserah Forum Rakernas.”

Mengenai tempat Kongres, Yandri memberi gambaran akan digelar di daerah dimana pada  Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mengalami peningkatan  signifikan dalam suara atau kursi.

Dia memberikan contoh, di DKI Jakarta terjadi penambahan 7 kursi DPRD, Sumatera Barat 2 kursi DPR RI, Papua 1 kursi DPR RI dan  Sulawesi Utara (Sulut) sebagai satu-satunya daerah yang berhasil menempatkan kader PAN menjadi Ketua DPRD. “Penentuan daerah di atas sebagai bentuk apresiasi,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Share this:

Komentar

News Feed