oleh

Liga Inggris : United Kembali Raih Hasil Positif

-Olahraga-249 views

B-ONEINDONESIA Manchester United menang tipis dengan skor 2-1 saat menjamu Tottenham hotspur. Dua Gol  Setan merah di cetak oleh Markus Rashford dan gol balasan Spurs dibuat oleh Delle Ali.

Hasil ini membuat United naik ke posisi keeman dengan poin 21 dan menyalip posisi Spurs yang tertahan diposisi kedelapan dengan poin 20.

United mampu menahan gempuran Tottenham sejak babak pertama. Dari seluruh pertandingan Totenham memberikan dominasinya dengan 55 persen penguasaan Bola. Total shot on target yakni sebanyak 5 tembakan. Spurs mencoba menekan lewat  penyerang elegan mereka, Son Heung-min dan Harry Kane   Namun pertahan United yang baik bisa menahan setiap gempuran.

United membuka skor dimenit keenam. Berawal dari sebuah kesalahan yang dilakukan oleh Davinson Sanchez di sisi kiri. Marcus Rashford yang  mendapatkan bola langsung melesakkan bola dengan kencang  kesisi bawah kanan gawang tanpa bisa dicegah Paulo Gazzaniga.

Usai mencetak gol, Rashford tidak mengurangi daya serangnya. Beberapa kali sepakannya mengarah langsung ke gawang namun bisa ditepis oleh penjaga gawang Spurs, Gazzaniga.

Pada menit ke 39 Totenham  akhirnya mampu menyamakan kedudukan.  Berawal dari bola rebound tembakan keras Sissoko, Dele Alli pada posisi yang tepat  mampu mengontrol bola dan  langsung melakukan tendangan keras ke arah kanan David De Gea.

Gol kemenangan United terjadi awal babak kedua. Rashford yang diganggu saat melakukan serang cepat ke arah jantung pertahanan totenham,  berbuah pelanggaran di kotak penalti oleh Sissoko. Rashford yang dipercaya mengambil titik putih,  mencetak gol keduanya malam ini setelah sepakan penaltinya mampu mengelabuhi Gazzaniga.

Jual beli serangan  dan saling menekan terjadi diantara kedua tim.  Sampai wasit meniup tanda berakhirnya laga, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Share this:

Komentar

News Feed