oleh

Newcastle United akan Segera Dijual

-Olahraga-2.691 views

B-oneindonesia Pihak PCP Capital Partners bersama Mike Ashley kembali melanjutkan perundingan dalam langkah pengambilalihan hak kepemilikan klub. Dikutip dari Skysport, Mike Ashley berencana menjual New Castle United seharga 350 juta pounds atau seharga Rp6,41 triliun.

Mike Ashley sendiri membeli klub ini pada 2007  dengan nilai sebesar 135 juta pound dan merasa menjual klub pada masa pandemik ini memiliki dampak yang cukup signifikan terhadap nilai jualnya.

Harga yang disepakati oleh Ashley mendekati 300 juta pount, dengan harga yang ditawarkan sebelumya sekitar  340 juta pound.

Sky Sports menyebutkan sebuah  dokumentasi hukum  membuktikan bahwa kesepakatan jual beli dan perpindahan tangan ini sudah hampir rampung.

Sky Sports News melaporkan pada bulan Januari Mitra PCP Amanda Staveley dan Dana Investasi Publik Saudi (PIF) sedang dalam pembicaraan untuk membeli Newcastle.

Pangeran Mohammed bin Salman selaku pemilik Dana Saudi (PIF) yang nantinya memegang 80 persen saham klub, sementara Amanda Staveley akan memegang 10 persen saham yang nantinya  memainkan peran kunci dalam menjalankan klub.

10 persen terakhir akan dimiliki oleh  David dan Simon Reuben yang juga miliarder asal Inggris. Mereka memiliki aset properti yang signifikan di daerah Newcastle dan arena olahraga di kota tersebut.

Share this:

Komentar

News Feed