oleh

Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Ditunda

B-oneindonesia Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 resmi ditunda. International Olimpic Commitee (IOC) memutuskan untuk menunda event akbar empat tahunan ini selambatnya hingga tahun 2021.

Presiden IOC, Thomas Bach, melakukan telekonferensi dengan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe terkait penundaan. “Presiden IOC dan Perdana Menteri Jepang telah menyimpulkan bahwa Olimpiade Tokyo harus dijadwal ulang hingga 2021,” demikian pernyataan IOC.

“Penundaan selambatkan dilaksanakan pada musim panas 2021. Keputusan ini diambil untuk menjaga kesehatan para atlet, komunitas internasional, dan semua orang yang terlibat dalam pertandingan Olimpiade,” kata Bach.

Keputusan ini dibuat berdasarkan sejumlah desakan dari berbagai negara kepada komite Olimpiade untuk menunda pelaksanaan Olimpiade 2020 demi mengurangi perserebaran dan resiko terjangki Covid 19.

Ditambah lagi kontingen-kontingen atlet seperti federasi olahraga Amerika serikat yang akan bertanding mengatakan belum siap mengikuti turnamen ini dalam waktu dekat karena sejumlah persiapan yang terganggu akibat kebijakan dari paramedis untuk melakukan isolasi.

Share this:

Komentar

News Feed