oleh

Latihan Keras ala Pelatih Timnas Senior

B-oneindonesia Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Sin Tae Yong kini menjadi perbincangan di kalangan pecinta sepak bola tanah air.

Pelatih asal negeri gingseng itu mencuri perhatian publik padahal dia belum pernah memimpin sekalipun pertandingan timnas.

Gaya kepelatihan yang keras dan disiplin yang tinggi yang diterapkan Sin Tae Yong membuat media-media tak berhenti memberitakannya.

Melihat apa yang dilakukan oleh Sin Tae Yong berfokus pada 2 elemen penting dalam membangun sepak bola nasional. Pertama yang paling penting yakni teknik dasar.

Sin tae Yong menginstrusikan kepada pemain di pusat training Center di lapangan Sepak Bola Senayan untuk melakukan kontrol serta, passing bola dengan tepat.

Kristik pedas ia pernah sampaikan dan pernah berseloroh bahwa pemain Timnas bermain bola seperti laiknya anak kecil.

Dikutip dari Sportone, Justin yang merupakan mantan pelatih Timnas Futsal mengatakan bahwa sebuah strategi bermain akan bisa berjalan bila pemain mampu melakukan operan/ passing secara tepat. “Pasing itu adalah hal yang paling dasar dalam sepakbola”, kata Justin.

Elemen kedua yang diterapkan oleh Pelatih Sin tae Yong adalah  Disiplin. Ia mengatakan kepada pemain untuk berdisiplin tinggi mulai dari pola makan hingga jam istirahat.

Pemain Timnas wajib untuk terus meningkatkan kualitas fisiknya. Ada dan tidak bergulirnya kompetisi, setiap pemain wajib untuk terus berlatih agar bisa terus dalam kondisi fit.

Share this:

Komentar

News Feed