oleh

UEFA Keluarkan Pedoman Penyelenggaraan Liga

b-oneindonesia UEFA memberikan batas waktu hingga 25 Mei kepada penyelenggara Liga Premier Inggris dan Liga Eropa terkait rencana memulai musim kompetisi.

Badan pengatur sepak bola Eropa telah mengeluarkan pedoman untuk semua 55 asosiasi setelah pekan lalu bahwa kualifikasi untuk Liga Champions musim depan dan Liga Eropa harus diputuskan untuk musim ini.

Pedoman, yang dikeluarkan oleh presiden UEFA Aleksander Ceferin dan sekretaris jenderal UEFA Theodore Theodoridis menyatakan Asosiasi dan / atau liga harus berada dalam posisi untuk berkomunikasi dengan UEFA pada tanggal 25 Mei 2020 rencana restart kompetisi domestik mereka termasuk tanggal mulai kembali dan format kompetisi yang relevan.

UEFA juga telah meminta asosiasi untuk menjelaskan keadaan khusus yang membenarkan kompetisi yang harus selesai dengan tenggat waktu yang sama, sehubungan dengan klub yang ingin bersaing di Eropa musim depan.

Komite Eksekutif UEFA akan mengadakan panggilan konferensi berikutnya pada 27 Mei, di mana ia bermaksud untuk mencapai keputusan apakah kompetisi Eropa musim ini dapat diselesaikan pada bulan Agustus.

Namun para pejabat tinggi UEFA akan bersimpati pada liga mana pun yang tidak dapat memberikan kejelasan pada 25 Mei, karena ketidakpastian pemerintah yang sedang berlangsung terkait pandemi coronavirus.

Dikutip dari Skysports disebutkan bahwa kelompok kerja UEFA telah membuat “rekomendasi kuat” bahwa musim domestik selesai, tetapi administrator akan lebih memilih kompetisi domestik yang ditangguhkan untuk memulai kembali “dengan format yang berbeda”, daripada membatalkannya.

Telah disepakati bahwa asosiasi dapat membatalkan musim mereka hanya jika pemerintah mencegah acara olahraga dari berlangsung atau ‘masalah ekonomi yang tidak dapat diatasi’ beresiko ‘stabilitas keuangan jangka panjang’ dari kompetisi dan klub domestik.

Share this:

Komentar

News Feed