oleh

Mazda CX 8 2019

B-ONEINDONESIA Mazda CX 8 2019 telah sampai di Indonesia. Mobil ini sangat futuristik saat ditampilkan di Tokyo Motor Show 2019 lalu. Pertanyaannya, apakah Mazda tetap mempertahankan fiturnya saat CX 8 dijual di Indonesia?

Mobil ini hampir tidak terlihat perbedaan yang signifikan dari segi desain. Di bagian depan masih terlihat gril yang besar dengan warna metal yang elegan. Untuk lampu masih menggunakan Led sama seperti generasi sebelumnya.

Ukuran CX 8 dibuat lebih panjang sekitar 40 sentimeter dibanding dengan Mazda CX 5 dengan panjang keseluruhan 4,9 milimeter dan tinggi 1,73 meter.

Di bagian bawah, Mazda CX 8 menggunakan Velg ukuran 19 Inci yang sudah disesuaikan dengan ukuran mobil. Mobil ini juga melaju dengan sistem penggerak AWD. Semua roda mobil bergerak dan tidak ada fitur pengganti seperti 2WD.

Desain kabin CX 8 masih terlihat desain yang masih sama seperti CX 5.  Pada bagian dashboard, mobil ini dilengkapi dengan monitor MZD Connect.  Terdapat juga  fitur Off-Road Traction Assist untuk mendukung keselamatan.

Bagian kursi belakang, penumpang juga diberikan kemudahan akses masuk. Dengan sistem elektrifikasi,  cukup dengan menekan satu tombol maka jok baris kedua akan bergerak maju dan membuka kearah depan untuk memberi akses ke belakang.

Mazda CX 8 disematkan mesin berkapasitas 2.500 cc 4 silinder. Mesin ini bisa  memberikan dorongan tenaga 192 dk di 6.000 rpm dan torsi sebesar 258 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Di bagian atas juga terdapat sunroof sehingga memberikan kesan lapang dan penumpang mendapat pengalaman yang lebih menarik saat berkendara.

Share this:

Komentar

News Feed