oleh

Fabio Quartararo Gantikan Posisi Rossi sebagai Pembalap Utama Yamaha

Jakarta b-oneindonesia Tim Yamaha MotoGP sudah memperpanjang kontrak Maverick Vinales  dan Fabio Quartararo hingga 2022. Keduanya sudah memperpanjang kontrak hingga 2 tahun kedepan.

Yamaha pada musim balap di ajang MotoGP tahun lalu mampu menorehkan hasil positif. Pembalap tim satelit Yamaha tersebut mampu mengoleksi tujuh podium, lima kali posisi kedua dan dua kali posisi ketiga.

Bersama tim satelit yamaha, Quartararo sanggup mengkoleksi poin yang menghantarkannya duduk di  peringkat kelima klasemen MotoGP 2019. Pemuda 20 tahun itu  mendapat penghargaan Rookie of the Year karena hasil yang dia dapat .”Fabio baru berumur 20 tahun, tapi dia sudah mampu tampil matang dan luar biasa. Kami sangat senang dia bergabung bersama kami untuk 2021,” Kata Lin Jarvis, Direktur dari Yamaha MotoGP.

Fabio merasa sangat optimis dalam persiapan di laga MotoGP berikutnya dan  menyebutkan bahwa ia berusaha menaikkan performanya. “Saya akan memberikan semuanya untuk bisa membuat tim ini bangga,” kata Quartararo.

Fabio Quartararo menggantikan posisi Rossi untuk musim 2021 dan 2022 sebagai pembalap utama Yamaha Factory Racing. Tahun kompetisi 2020 ini akan jadi musim terakhir Rossi di Yamaha.

Belum ada pernyataan dari Rossi  untuk pensiun dari dunia balap. Lin Jarvis menyebutkan masih memberikan dukungan penuh terhadap Rossi  untuk kompetisi. “Kami akan menyediakan YZR-M1 dengan spesifikasi pabrikan dan dukungan teknisi secara penuh,” ungkap Jarvis.

Share this:

Komentar

News Feed