oleh

Capres Prabowo Pimpin Juara Musra Palembang, Bekal Gerindra Lebih Bersemangat

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (dok. Istimewa).

Jakarta, b-OneindonesiaKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menempati urutan teratas dalam Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra) gabungan relawan Jokowi seri ke-4 di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Partai Gerindra mengaku senang dengan hasil tersebut.

“Saya sangat senang di mana daerah di tempat Ibu, asli Sumatera Selatan, Pak Prabowo menempati urutan pertama hasil Musra,” kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat dikonfirmasi, Rabu (2/11/2022).

Meski demikian Dasco yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu Gerindra menegaskan mereka tidak berpuas diri. Dasco menyebut hasil musra Palembang bakal menjadi bekal Gerindra untuk lebih bersemangat menyosialisasikan Prabowo yang sudah diputuskan menjadi calon presiden dari partai Gerindra.

“Tetapi kami tidak berpuas diri. Kami akan menjadikan ini sebuah penyemangat agar bisa lebih mensosialisasikan lebih keras Pak Prabowo di tengah-tengah rakyat Indonesia,” ujar Dasco.

Musra diadakan di Dermaga Convention Centre, Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Sabtu (29/10/2022). Musra relawan Jokowi disebut diikuti 3.000 rakyat dari 17 kota/kabupaten di Sumsel.

Penanggung jawab Musra, Budi Arie, menjelaskan MUSRA Indonesia IV Sumatera Selatan dimulai dengan sesi dialog publik tentang agenda kebangsaan, program prioritas harapan rakyat dan kriteria calon pemimpin.

Selanjutnya panitia melakukan e-voting terkait capres dan cawapres. Di kategori capres, Prabowo menduduki posisi teratas dengan suara 19,67%. Sementara di posisi kedua Ganjar Pranowo dengan suara yang tidak jauh beda yakni 19,03%. Sedangkan di posisi ketiga Sandiaga Uno dengan suara 17.79%.

Berikut hasil suara rakyat di Palembang terkait capres:

Prabowo Subianto 19,67%
Ganjar Pranowo 19,03%
Sandiaga Uno 17,79%
Dudung Abdurachman 9,42%
Erick Thohir 8,91%
Airlangga Hartarto 5,71%
Anies Baswedan 4,58%
Puan Maharani 4,45%
Ridwan Kamil 3,57%
Moeldoko 3,23%
Lainnya 3,64%

Share this:

Komentar