Dasco: Pernyataan Dukungan Jokowi ke Prabowo pada Pameran Defence 2022 Expo Jadi Penyemangat Lebih Buat Gerindra

Jakarta, b-OneindonesiaKetua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyambut baik dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagaimana yang disampaikan dalam pameran Indo Defence 2022 Expo, pada Rabu (2/11/2022). Ia mengatakan, dukungan tersebut menjadi penambah semangat bagi kader Gerindra di daerah.

“Ya kalau semangat kita dari awal kader-kader di daerah memang sudah semangat mendukung Pak Prabowo sebagai capres dan tentunya dengan dukungan yang baru saja disampaikan akan menjadi penyemangat yang lebih kepada kader-daerah di daerah,” kata Dasco.

Ia mengatakan, dukungan Jokowi kepada Prabowo tidak hanya terkait tugas-tugas di kementerian, melainkan juga pencapresan. Sejak sebelum Gerindra menggelar Rapimnas, Prabowo Subianto yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gerindra itu telah menyampaikan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres). Dasco mengatakan, hal tersebut juga telah dipersilakan Presiden Jokowi.

“Sehingga bahwa berita tadi itu dukungan ya juga termasuk dukungan terhadap rencana besar pertahanan kemudian sudah dipaparkan kepada Pak Jokowi sejak dilantik menjadi pertahanan.

“Ya saya pikir yang dimaksud dukungan itu ya pencapresan, ya pertahanan, dan kerja-kerja yang dilakukan Prabowo selama ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah memberikan dukungannya kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.Dukungan tersebut telah diberikannya sejak awal.

Jokowi menyatakan hal itu saat menjawab pertanyaan dari para wartawan terkait restu yang diberikannya kepada Prabowo. “Sudah sejak awal kok restu-restu, sejak awal saya menyampaikan mendukung beliau,” kata Jokowi di pameran Indo Defence 2022 Expo dan Forum di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (2/11).

Mendengar pernyataan Jokowi tersebut, Prabowo yang berada di samping Jokowi langsung meluruskan pernyataan Jokowi. Ia menyebut hal itu terkait dengan konteks pertahanan, bukan pemilu 2024. “Ini pertahanan,” kata Prabowo singkat.

Saat ditanya apakah ada wejangan yang disampaikan kepada Prabowo di pemilu 2024, Jokowi mengaku sudah sering saling tukar pikiran dengan Prabowo. Keduanya sering membahas terkait bagaimana Indonesia ke depannya.

“Ya kita saling tukar menukar pikiran mengenai bagaimana Indonesia ke depan, saya kira biasalah, berbicara. Bukan sering, terlalu sering dengan Pak Menhan itu,” ujar Jokowi.

Komentar