AHY & RK Dampingi Kampanye Perdana Prabowo Subianto di Tasikmalaya

Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (kiri) didampingi Ketum Demokrat AHY dan  Ketua TKD Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan kampanye di acara konsolidasi tokoh agama dan masyarakat di Pool Primajasa, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (2/12/2023). 

Tasikmalaya, b-Oneindonesia – Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, ditemani oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ridwan Kamil saat menggelar kampanye di Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu, 2 Desember 2023. Ketiganya langsung menuju Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kecamatan Manonjaya, setibanya di Tasikmalaya.

Kampanye perdana Prabowo sejak masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dibuka pada Selasa, 28 November 2023. AHY sendiri merupakan Ketua Umum Partai Demokrat yang ikut mengusung Prabowo sementara Ridwan Kamil merupakan Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran Jawa Barat.

Ketiganya berkendara dengan mobil berbeda. Mereka pun sempat melambaikan tangan kepada para santri setibanya di pelataran pondok pesantren.

Para santri menyambut rombongan dengan lantunan selawat dan iringan drum band. Prabowo, AHY, dan Ridwan Kamil pun menemui Pimpinan Pondok Pesantren KH Asep Ahmad Maoshul Affandi. Pertemuan dengan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu berlangsung secara tertutup.

Alasan Prabowo mulai kampanye di Jawa Barat merupakan daerah dengan pemilih Prabowo terbanyak pada Pilpres 2014 dan 2019.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka (TKN Prabowo-Gibran), Budi Satrio Djiwandono, menjelaskan alasan pemilihan Jawa Barat sebagai lokasi kampanye perdana calon presiden yang diusung timnya. Budi mengatakan, Jawa Barat merupakan daerah dengan pemilih Prabowo terbanyak pada Pilpres 2014 dan 2019.

“Di dua Pilpres sebelumnya Pak Prabowo selalu unggul, dan kita optimis di 2024 juga akan seperti itu,” ucapnya, Sabtu, 2 Desember 2023.

Kampanye di Tasikmalaya itu, menurut Budi, merupakan kali pertama Prabowo berkampanye seharian penuh sebagai calon presiden.

“Pak Prabowo akan mulai melakukan kegiatan penuh seharian sebagai capres,” ucapnya.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan pihaknya ingin melestarikan basis pemilih Prabowo Subianto pada dua pilpres sebelumnya.

Selain mengunjungi Pondok Pesantren Miftahul Huda, Prabowo juga mengunjungi Pondok Pesantren Cipasung yang menurut Nusron sebagai kandang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). PKB merupakan bagian dari Koalisi Perubahan yang mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Ridwan Kamil Sebut Prabowo Kampanye di Ponpes “Kandang PPP” Demi Rezeki Bisa Rupiah & Bisa Elektoral

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Barat, Ridwan Kamil (Kang Emil) mengatakan silaturahmi bisa memperpanjang tali rezeki, termasuk ketika Prabowo berkampanye di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda, Tasikmalaya, yang disebut sebagai ‘kandang’ PPP. Kang Emil menjelaskan, yang namanya rezeki itu bisa berupa uang maupun penambahan elektoral.

“Namanya silaturahmi mah selalu pasti ujungnya baik ya. Panjang silaturahmi panjang rejeki. Rezeki itu bisa rupiah, bisa elektoral, kan begitu. Kita berdoa,” ujar Kang Emil saat ditemui di Tasikmalaya, Sabtu (2/12/2023).

Kang Emil menepis jika kunjungan Prabowo ke ponpes yang menjadi kandang PPP ini disebut sebagai bentuk manuver

Namun, dirinya tidak menampik bahwa kedatangan Prabowo ini dalam rangka memperluas kekuatan di Jawa Barat, yang mana Jawa Barat diklaim selalu menjadi ‘kandang’ Prabowo dalam Pilpres 2014 dan Pilpres 2019.

“Orang Jabar mah sederhana saja. Kalau rajin didatangi silaturahmi biasanya dia bersimpati. Mau warna apa aja, maaf ya, tapi oh ini mah silaturahminya tulus dengan segala rupa. Itu biasanya dia jatuh hati,” tuturnya. Lalu, terkait petinggi Ponpes Miftahul Huda merupakan kader PPP, Kang Emil mengatakan mereka semua keluarga.

Apalagi, kata dia, pengasuh Ponpes Miftahul Huda, yakni Uu Ruzhanul Ulum merupakan mantan Wagub Jabar yang pernah bekerja bersama dirinya, meski berstatus kader PPP.

“Kan dulu saya jadi gubernur, wakil gubernurnya kan Pak Uu. Pak Uu kan keluarga di sini. Jadi menyambung silaturahmi kan lebih baik,” ucap Kang Emil. Sementara itu, Kang Emil berbicara mengenai kekuatan dari Ponpes Miftahul Huda.

Menurutnya, ponpes ini menjadi salah satu yang memiliki cabang pesantren terbanyak di Indonesia.

“Jumlah cabangnya 1.200, kebayang enggak dari tempat ini nih lahir anak cucunya itu 1.200 pesantren. Jadi Pak Prabowo menyampaikan ingin mengimplementasikan UU Pesantren,” katanya.

“Jadi Pak Prabowo berkomitmen, kan UU Pesantren-nya sudah diketok Pak Jokowi. Tapi implementasinya sebagian masih diharapkan lebih maksimal. Nah Pak Prabowo berkomitmen seluruh pesantren di Indonesia, UU Pesantren-nya, dukungan terhadap infrastruktur, bantuan kepada majelis masyaih namanya, majelis guru, itu akan dijadikan program utama,” imbuh Kang Emil.

AHY: Prabowo Salah Satu Putra Terbaik Bangsa, Bisa Bawa Indonesia Semakin Maju dan Makmur

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai bahwa calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memiliki kemampuan untuk menjadikan Indonesia semakin maju dan makmur.

“Bapak Prabowo Subianto adalah salah satu putra terbaik bangsa yang kita miliki, yang kita harapkan dapat memimpin kita semuanya. Indonesia bisa semakin maju dan makmur lima tahun mendatang,” kata AHY saat mendampingi Prabowo Subianto kampanye perdana ke Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (2/12/2023).

AHY menilai, Prabowo mampu meningkatkan kualitas pendidikan, pelayanan kesehatan, hingga nilai daya beli masyarakat.

Ia juga mengatakan bahwa Prabowo akan melakukan pemerataan pembangunan di Indonesia, tak hanya di perkotaan tapi hingga perdesaan.

“Kita ingin pembangunan bukan hanya di kota, tapi sampai ke desa-desa. Kita ingin keadilan dan ingin menegakkan hukum yang tidak tajam ke bawah tapi tumpul ke atas. Kita ingin demokrasi dan kebebasan rakyat yang juga semakin bermartabat,” ujarnya.

AHY berpandangan bahwa program pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 itu mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga semakin maju karena beliau (Prabowo) ingin meningkatkan kesejahteraan itu semuanya. Kesejahteraan termasuk juga kesehatan ibu dan anak. Gizi yang lebih baik agar generasi penerus bangsa kita juga sehat,” ujarnya.

 

 

Komentar