Mendadak Pimpinan Pondok Pesantren Buntet KH Adib Rofiuddin Izza Alihkan Dukungan dari Ganjar ke Prabowo

Pimpinan Pondok Pesantren Buntet Cirebon, KH Adib Rofiuddin Izza bersama Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Iwan Bule di di Media Center Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, di Jakarta Selatan, Rabu, 3 Januari 2024

Jakarta, b-OneindonesiaPimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet Cirebon, KH Adib Rofiuddin Izza, memberi penjelasan kenapa di Pilpres 2024 ini pihaknya mengubah dukungan, dari sebelumnya Ganjar Pranowo – Mahfud MD, dan kini resmi mendukung Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Deklarasi dukungan itu disampaikan langsung Kiai Adib, di Media Center Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, di Jakarta Selatan, Rabu, 3 Januari 2024.

Saat ditanya mengenai alasan beralih dukungan, Kiai Adib tidak memberikan jawaban secara lugas. Dia hanya menyampaikan yang terjadi beberapa waktu terakhir ini adalah dinamika politik biasa.

“Oh enggak, itu dinamika politik kayak gitu, biar ramai,” ucap Kiai Adib kepada wartawan.

Kiai Adib lantas mengaku, dirinya melihat Prabowo sebagai sosok yang sangat memperhatikan pondok pesantren dan masyarakat. Prabowo, kata dia, hanya ingin berkhidmat kepada bangsa dan negara.

“Saya yakin, beliau tidak mengharapkan jabatan, tidak mengharapkan apa-apa, cuma satu dia itu untuk berkhidmat kepada bangsa dan negara. Itu saja,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan sejak awal Kiai Adib bersama Ponpes Buntet memang mendukung langkah Prabowo Subianto.

“Dari awal, beliau (mendukung) Pak Prabowo,” kata Nusron.

Adib sekaligus mengklarifikasi pilihannya minggu lalu, di mana dirinya menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden lain.

“Saya tabayun klarifikasi bahwa saya, sesepuh, dan seluruh Pondok Pesantren Buntet sudah menyatakan untuk mendukung dengan penuh kepada Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden dan kepada Mas Gibran Rakabuming Raka,” ujar Adib dalam jumpa pers di Medcen TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024).

Adib mendoakan Prabowo mendapat ridho dari Allah SWT supaya mampu memimpin Indonesia

Lalu, Adib berharap Prabowo bisa amanah dalam memajukan dan mensejahterakan rakyat Indonesia. Dia pun menegaskan bahwa Ponpes Buntet Cirebon sudah bulat dalam mendukung Prabowo-Gibran.

“Karena saya juga sama Pak Prabowo dekat, dengan beliau. Bahkan saya cerita sedikit, yaitu ketika acara 100 hari Ibu Rachmawati diundang beliau di Jalan Kertanegara,” jelasnya.

“Alhamdulillah dengan berkah dan taufiq hidayahnya dari Allah SWT pada sore hari ini kita dapat bertemu bersama-sama, khususnya dengan tim TKN pemenangan Pak Prabowo-Gibran,” imbuh Adib.

Dalam deklarasi ini, Adib diterima oleh Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, hingga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Iwan Bule.

Komentar