Hujan Tak Surutkan Antusiasme Ratusan Ribu Warga Bandung Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Gibran

Pagelaran Anak Negeri yang dihadiri oleh pasangan Capres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berlangsung seru dan mengharukan di Bandung, Kamis (08/02/24)

Bandung, B-Oneindonesia – Gelaran kampanye akbar pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Prabowo-Gibran, dihelat di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat (Jabar), Kamis (8/2/2024).

Bertajuk “Pagelaran Anak Negeri”, kampanye akbar tersebut dihadiri lebih kurang 200.000 partisipan serta relawan pendukung pasangan capres Prabowo-Gibran.

Adapun gelaran tersebut merupakan pertunjukan sekaligus pertemuan skala besar yang dilaksanakan di Kota Bandung.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio, mengatakan, kampanye akbar kali ini sekaligus menghadirkan pesta kesenian.
Unsur budaya lokal Jabar dan Nusantara bakal menyemarakan acara akbar tersebut.

“Acara ini dapat dinikmati oleh teman-teman pendukung serta relawan Prabowo-Gibran di Jabar dan sekitarnya. Bukan hanya tontonan, di sana juga ada tuntunan,” ujar Eko.

Eko menambahkan, sejumlah pegiat seni yang turut menyemarakkan kampanye akbar di Kota Bandung, antara lain Dewa 19, Pasha Ungu, Charly dan band-nya, Wika Salim, serta Gus Miftah.

Pada kesempatan tersebut, Eko pun mengajak seluruh partisipan nyanyikan yel-yel

 “Pilih Prabowo-Gibran” serta serukan gelora semangat Prabowo-Gibran sekali putaran.
Calon Anggota Legislatif (Caleg) PAN, Uya Kuya pun hadir dengan mengajak warga “Goyang Gemoy” dan joget “Oke Gas”. ujarnya.

Prabowo Puji Warga Jabar yang Tetap Menunggu di Tengah Hujan

Dalam pidato politiknya, Prabowo mengapresiasi kehadiran warga Jawa Barat yang telah lama menunggunya di tengah guyuran hujan.

“Luar biasa rakyat Jabar, saudara-saudara telah berjam-jam menunggu saya di tengah hujan deras, saudara tidak berpijak, saudara tidak bergerak, terima kasih,” kata Prabowo.

Prabowo pun meminta maaf karena kehadiran dia agak terlambat. Sebab, ia mengaku kedatangannya terhambat hujan dan para relawan yang menunggu.

“Saya minta maaf agak terlambat karena terhalang, mau masuk luar biasa, saya minta maaf,” ucapnya.

Di sisi lain, Prabowo juga mengucapkan selamat merayakan Isra Mikraj bagi para umat Islam. Karena, hari ini bertepatan dengan tanggal 27 Rajab.

“Saudara-saudara sekalian, hari ini tanggal 8 Februari adalah bagi umat Islam adalah hari besar, yaitu kita hari ini memperingati Isra Mikraj. Jadi, ini hari yang baik dan besar, maka saya ucapkan selamat ke seluruh umat yang merayakan Isra Mikraj,” terang dia.

Dalam kesempatan itu, turut hadir mendampingi Prabowo, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan; Ketua TKD Jabar, Ridwan Kamil; Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan P Roeslani; Menteri BUMN, Erick Thohir; Eks Politikus PDIP, Maruarar Sirait; Menteri Investasi/BKPM, Bahlil Lahadalia; dan Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Aminudin Ma’ruf.

Komentar