Ramaikan Kampanye Akhir Prabowo-Gibran Yang Membeludak, SBY Terobos Jalan Kaki 5 Kilometer

Jakarta, B-OneindonesiaPresiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir dalam kampanye akbar pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta, Sabtu (10/2).

SBY terpantau tiba di area kampanye akbar sekira pukul 12.00 WIB. Namun ada pemandangan yang tak biasa dari kehadirannya. Sebab, SBY tampak jalan kaki saat memasuki arena kampanye akbar Prabowo-Gibran.

Hal itu karena massa kampanye Prabowo-Gibran di GBK membeludak, sehingga tidak bisa ditembus dengan kendaraan. Meski jalan kaki, SBY tampak sigap menyusuri jalan Jakarta dalam usianya ke-72 tahun.

Bahkan, SBY beberapa kali menyempatkan diri karena tertahan oleh masyarakat yang ingin menyapa dan bersalaman. Berjalan di tengah panas terik, pak SBY tampak mengenakan kemeja lengan pendek dan kacamata gelap. Senyum tidak lepas dari wajahnya.

“Saat perjalanan dari Cikeas menuju GBK, pada pukul 12.00 WIB, kendaraan beliau mengalami kemacetan yang parah di Jalan Pattimura,” kata Ossy Dermawan, Sekretaris Pribadi SBY, Sabtu (10/2).

Tadinya, kata Ossy, beberapa pihak menyarankan SBY untuk naik motor. Namun karena massa yang cukup masif dan diprediksi tidak bisa menembus dengan motor.

“Maka SBY memutuskan jalan kaki,” kata Ossy yang ikut bersimbah keringat menemani SBY jalan kaki. Dalam perhitungan Ossy, SBY berjalan sekitar 4-5 kilometer selama lebih kurang 40 menit, termasuk menembus massa yang menyesaki bagian luar maupun dalam GBK.

SBY, yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, datang ke GBK untuk memenuhi undangan hadir dalam kampanye akbar pasangan Capres-cawapres Prabowo-Gibran. Saat SBY tiba di panggung, terlihat Prabowo memberi hormat pada seniornya tersebut.

Komentar