Setelah Demokrat Nasdem & Perindo, Hari ini PDIP Dukung Hermus Indou – Edy Budoyo di Pilkada Manokwari Desember 2020

Jakarta, b-Oneindonesia – DPP PDI Perjuangan resmi mengusung dua pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2020 di dua kabupaten di Provinsi Papua Barat. Kedua daerah tersebut, yakni Kabupaten Manokwari dan Teluk Wondama.

Dua nama paslon bupati dan wakil bupati tersebut bagian dari 75 calon pasangan kepala daerah yang diumumkan Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani di Jakarta secara live streaming, Selasa (11/8/2020).

Untuk Kabupaten Manokwari, PDI mengusung pasangan calon bupati Hermus Indou dan calon wakil bupati Edy Budoyo. Sementara di Kabupaten Teluk Wondama, diusung Elysa Auri sebagai calon bupati dan Fery Michael Deminikus Aauparay sebagai calon wakil bupati.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di sela-sela pengumuman yang ditayangkan secara live streaming, berpesan kepada para calon kepala daerah yang diusung oleh PDIP agar tidak lupa diri setelah terpilih. Proses penentuan calon kepala daerah yang diusung melalui tahapan yang panjang.

“Saya meminta dengan sangat PDIP merumuskannya untuk menjadi kepala daerah tidak main-main. Kami melakukannya berjenjang sangat lama untuk mendengarkan aspirasi rakyat,” ujar Megawati

“Pada hari ini kami secara resmi menerima dukungan dari PDIP untuk maju sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Manokwari,” tutur calon Bupati Manokwari, Hermus Indou usai penetapan calon kepala daerah dari partai PDIP.

Mantan Kepala Kepala Biro Mental dan Spritual Setda Provinsi Papua Barat, Hermus Indou, S.IP, MH,  mengatakan, dukungan dari Partai PDIP bisa membangun energi besar untuk memenangkan dirinya bersama Edy Budoyo di Pilkada Kabupaten Manokwari tahun 2020.

“Kemenangan yang akan kami capai bukan kemenangan untuk person atau orang per orang, tetapi kemenangan untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Manokwari. Diharapkan dapat menghasilkan karya-karya pembangunan yang dapat menyejahterakan masyarakat Kabupaten Manokwari pada lima tahun yang akan datang,” ungkap Hermus.

“Kami sebagai calon kepala daerah Kabupaten Manokwari dan itu tanggung jawab kami sebagai calon yang diusung Partai PDIP, maka tugas kami adalah bekerja untuk menang, tentunya untuk kesejahteraan masyarakat Manokwari khususnya dalam visi misi Partai PDIP” ujarnya.

Sebelumnya Ketua dan Pengurus DPD Golkar Kabupaten Manokwari bersama ormas pendiri, didirikan serta sayap partai tingkat Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Manokwari bersilaturahmi dengan bakal calon Bupati Manokwari, Hermus Indou, serta deklarasi dukungannya kepada Bakal Calon Bupati Hermus Indou dan Wakil Bupati Edi Budoyo (HEBO) dalam kontestasi Pilkada Manokwari 2020.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Manokwari, Dadi Narwawan menegaskan bahwa dukungan DPD Golkar Manokwari kepada pasangan HEBO sudah final.

“Kita DPD, Ormas didirikan, mendirikan dan organisasi sayap partai hari ini kami nyatakan mendukung Bung Hermus. Golkar tidak kemana – mana kita di Hermus, yang lain jangan mimpi sudah,” ujarnya.

Setelah Dadi Narwawan, satu per satu Ketua Ormas pendiri, didirikan dan sayap partai Golkar tingkat Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Manokwari memberikan pernyataan dukungannya kepada pasangan HEBO.

Komentar