Wacana Tunda Pemilu Pernyataan Ketua MPR Bamsoet Tidak Mengubah Tahapan Pemilu yang Sudah Ada

Ketua Harian DPP Gerindra dan Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta, b-Oneindonesia – Pernyataan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) soal pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) perlu dipertimbangkan ulang, direspons oleh banyak petinggi partai, salah satunya Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, Jumat (9/12).

Menurut pria yang juga Ketua Harian DPP Gerindra ini, apa yang disampaikan Bamsoet mungkin untuk merespons keadaan terkini. Selain itu, faktor lainnya adalah karena ada diskusi-diskusi tentang situasi ke depan.

Namun demikian, kata Dasco, DPR dan KPU bersama pemerintah sejauh ini masih tetap menjalankan proses tahapan tahapan yang sudah disepakati.

“Apa yang disampaikan Pak Bamsoet tentunya tidak serta merta merubah atau otomatis tahapan yang sudah ada,” demikian kata Dasco kepada wartawan, Jumat (9/12).

Terkait bagaimana sikap Gerindra atas pernyataan Bamsoet, Dasco menjelaskan bahwa pernyataan Bamsoet sebagai bentuk mengemukakan pendapat. Hal itu kata Dasco adalah setiap orang.

“Setiap orang badan dijamin oleh UU yaitu silakan saja tetapi kan proses dan tahapan yang berjalan tetap masih berjalan,” ujarnya.

Share this:

Komentar