Koalisi Gemuk Prabowo Diperlukan Banyak Partai untuk Selesaikan Masalah Bangsa

Jakarta, b-OneindonesiaSekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyampaikan komentarnya soal koalisi gemuk dalam menyokong calon presiden Prabowo Subianto. Muzani menuturkan masalah bangsa ini tidak mungkin diselesaikan dengan satu atau dua partai saja.

“Makin banyak partai bergabung makin baik menyelesaikan permasalahan di Indonesia, maka dari itu beliau mengajak banyak partai termasuk Partai Gelora untuk menyukseskan Indonesia 2024,” ujar Muzani, Sabtu, 19 Agustus 2023 di Kantor Media Centre Partai Gelora Indonesia.

Lebih lanjut, Ahmad Muzani juga menyampaikan tanggapannya tentang banyaknya koalisi akan mempersulit menentukan calon wakil presiden dan juga menteri-menteri jika Prabowo terpilih dalam Pilpres.

“Ya kemungkinan bisa saja, tapi di atas kertas itu artinya kemenangan dipastikan. Makin banyak partai makin banyak tokoh pendukung,” ungkap Muzani.

Sebelumnya Ahmad Muzani bersama rombongan DPP Partai Gerindra menyambangi Partai Gelora Indonesia untuk membahas hal-hal teknis dan penentuan deklarasi koalisi antara Partai Gerindra dan Partai Gelora Indonesia pada akhir Agustus mendatang.

“Tadi kami berbicara dengan Pak Mahfudz, masih kita cocokkan tanggal di sini dengan waktu Pak Prabowo, insyallah akhir Agustus,” ucapnya.

Pimpinan MPR RI itu juga menyampaikan ada kesamaan pandangan dan persepsi tentang masa depan Indonesia antara Partai Gelora dan Partai Gerindra. Dengan adanya kesamaan tersebut, Muzani menyampaikan terbukanya kemudahan komunikasi antar kedua partai.

Partai Gelora sudah konsolidasi dengan DPW dan DPD

Sekjen Partai Gelora Mahfudz Siddiq menyampaikan bahwa Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia sudah melakukan konsolidasi 38 Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gelora Indonesia dan 514 Dewan Pimpinan Daerah Partai Gelora Indonesia di Seluruh Tingkat Kota dan Kabupaten yang menyampaikan kesepakatan mendukung prabowo.

“Sampai 7 Agustus lalu, kami sudah menerima surat resmi dari 38 Dewan Pimpinan Wilayah yang sepakat bulat mengusung Prabowo Subianro sebagai calon Presiden 2024,” ujar Mahfudz Siddiq.

Gerindra sejatinya telah mendapat dukungan dari PKB, PAN dan Partai Golkar untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2024. PAN dan Golkar melakukan deklarasi dukungan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pada Ahad, 13 Agustus 2023.

Deklarasi tersebut dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Bergabungnya PAN dan Golkar ke koalisi Gerindra, menjadikan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang paling gemuk dibandingkan dengan gabungan koalisi partai lainnya. Partai Gelora dan Partai Bulan Bintang sebagai Partai non-parlemen yang mendukung Koalisi tersebut.

Komentar