Jakarta Melayu Festival 2023 Gelar di Ancol

Geisz Chalifah sebagai Produser pelaksana bersama  penggagas  Jakarta Melayu Festival Syamsuddin Ch. Haesy dan Cici Faramida 

Jakarta, b-Oneindonesia – Jakarta Melayu Festival (JMF) 2023 kembali digelar. Perhelatan musik melayu ini digelar pada 26 Agustus 2023, bertepat di Beach City International Stadium, Ancol.

Acara ini nantinya akan diisi oleh penampilan artis-artis ternama tanah air diantaranya, Erie Suzan, Ikke Nurjannah, Cici Paramida, lyeth Bustami, lis Dahlia, Caca Handika, dan Seroja Band. Pargelaran ke 11 kalinya ini mengusung tema “Tabea Guru”. Kata ‘Tabea Guru’ adalah Bahasa Ternate yang artinya menghormati, memuliakan guru, memuliakan masa depan.

Gita Cinta production adalah komunitas yang setiap tahunnya fokus pada kelestarian musik melayu. Pada kesempatan kali ini, JMF 2023 ingin memberi apresiasi yang tinggi kepada seluruh guru di semua lapisan di seluruh wilayah Indonesia. Karena cara sebuah bangsa memperlakukan guru adalah cermin sebuah bangsa memperlakukan masa depan.

Geisz Chalifah sebagai Produser pelaksana menyebutkan bahwa setiap tahun ajang ini bukan hanya sebagai bentuk konsistensi pelestarian budaya melayu, tapi juga sebagai wadah memuliakan setiap lapisan.

“Bila tahun lalu kita berterima kasih kepada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam menyelamatkan masyarakat saat pandemi berlangsung, kali ini kita ingin berterima kasih kepada guru yang telah menjadi garda terdepan dalam peradaban.” Geisz Chalifah mengatakan

“Guru adalah orang kedua setelah ibu dan ayah” Memuliakan guru adalah keadaban yang merupakan pelajaran dasar etika kehidupan.” ujarnya.

Konsep JMF 2023 kali ini juga kembali mengajak para penonton untuk mengenang lagu-lagu hits di era 90-an.

Tentunya para pengisi acara nanti aka menyanyikan lagu-lagu hits mereka yang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Seperti Ikke Nurjannah, Wulan Merindu Cici Paramida, Angka Satu Caca handika, Ditinggal kekasih, lis Dahlia, dan Sabda Cintalyeth Bustami, Erie Suzan.

Acara ini terbuka untuk umum. Untuk masyarakagt yang ingin menyaksikan pargelaran JMF 2023 di Ancol, kali ini tidak dibebankan biaya masuk ke arena konser. Nantinya masyarakat juga dapat menikmati aneka makanan khas melayu yang ada di booth di arena kegiatan.

Komentar