Ditemui Airlangga, AHY Ungkap Koalisi Perubahan Masih Buka Diri

Jakarta, b-OneindonesiaKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima kedatangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/4) malam ini.

Usai pertemuan, AHY mengungkapkan Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang saat ini terdiri dari Demokrat, PKS, dan NasDem masih membuka diri untuk membangun kekuatan yang lebih besar.

“Kami juga yang saat ini terus membangun kebersamaan dengan Koalisi Perubahan juga tentu membuka diri,” ujar AHY dalam konferensi pers.

Menurutnya, Indonesia merupakan negara besar. Karena itu, tak mungkin hanya satu atau dua pihak saja yang berperan membangun negeri.

“Ini negara besar, sehingga tidak mungkin satu atau dua elemen saja yang berperan. Golkar dan Demokrat ingin berperan lebih besar dan lebih baik lagi untuk negeri kita,” ucapnya.

Ia pun menegaskan Demokrat tak hanya sekadar ingin ikut meramaikan Pemilu 2024 sebagai peserta.

AHY mengatakan ada panggilan moral untuk melakukan perubahan dalam aspek bernegara, berbangsa, dan bermasyarakat

Pada kesempatan itu, Airlangga juga menyatakan Golkar masih membuka silaturahmi dan dialog dengan parpol lain. Ia mengaku ingin suasana menjelang Pemilu 2024 nanti sejuk.

“Menghadapi pesta politik tidak tegang, tapi dengan kebahagiaan,” katanya.

Komentar