oleh

Pimpinan DPR Harapkan Kasus Hepatitis Misterius Tak Seperti COVID-19, Komisi IX Kordinasi dengan Kemenkes

Jakarta, b-OneindonesiaWakil Ketua Ketua DPR Ri Sufmi Dasco Ahmad meminta kepada Komisi IX DPR untuk langsung berkoordinasi dengan mitra kerjanya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) seusai masa reses pekan depan, terkait dengan temuan Hepatitis misterius di 20 negara termasuk Indonesia.

“Yang pertama DPR akan masuk reses, kita akan minta komisi teknis terkait dalam hal ini Komisi IX untuk melakukan koordinasi dengan mitranya yaitu Kemenkes, untuk kemudian mencari tahu sebab sebab atau pun kemudian hal yang menimbulkan hepatitis ini,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (9/5/2022).

Menurut Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini, Indonesia memiliki pengalaman terhadap sejumlah penyakit yang tidak terdeteksi, sehingga tindakan-tindakan antisipatif perlu dilakukan.

“Karena kita pengalaman bahwa hal-hal seperti ini yang tidak dideteksi dini kemudian ada antisipasi-antisipasi, bisa kemudian membuat hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya

Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR ini juga berharap bahwa Hepatitis misterius ini tidak seperti pandemi Covid-19. Untuk itu, Kemenkes harus serius dalam menangani temuan virus ini.

“Mudah-mudahan soal Hepatitis ini tidak seperti Covid yang kemudian menjalar kemudian menjadi pandemi, dan kita minta kepada Kemenkes dalam hal ini untuk lebih serius menangani masalah ini,” kata Dasco.

Share this:

Komentar