TNI AD Hadirkan Komunikasi Sosial Dengan Para Insan Pers

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Tatang Subarna dan para awak Media di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur pada Kamis (17/6/2021).

Jakarta, b-Oneindonesia – Agenda Pemberian penghargaan sebagai Media Mitra TNI AD kepada media online, cetak dan elektronik dari Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (TNI AD) bersamaan dengan acara Komunikasi sosial (Komsos) Kreatif TNI AD dengan Awak Media berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur pada Kamis (17/6/2021).

Penghargaan tersebut berbentuk piala tentara bersenjata lengkap berwarna emas yang berdiri tegak di atas sebuah batu hitam.

Pada batu tersebut tertera lambang Kartika Eka Paksi berwarna emas kebanggaan TNI AD lengkap dengan empat bintang warna emas.Tertulis juga pada batu tersebut Media Mitra TNI AD.

Selain piala tentara emas tersebut, media juga mendapatkan piagam penghargaan dari Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Tatang Subarna.

Pada piagam tersebut tertulis “Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Media atas peran serta dan kerja samanya yang selama ini telah mendukung publikasi berita TNI AD, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan Rahmat dan Hidayah-Nya kepada kita semua.”

Piala tentara emas dan piagam penghargaan tersebut juga diberikan kepada sejumlah perwakilan kantor media baik media online, cetak, maupun elektronik.

Usai menyerahkan piala dan piagam tersebut kepada perawakilan media, Tatang menegaskan pentingnya kerja sama antara TNI AD dengan media massa.

“TNI AD bersama media harus bersatu, tidak boleh ada yang mencoba memisahkan. Termasuk antara media dengan media, tidak boleh. Harus kompak. Kita sebagai salah satu elemen bangsa harus kompak menghadapi situasi ke depan,” kata Tatang.

Selain pemberian penghargaan kepada sejumlah insan pers, dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan lainnya.
Kegiatan tersebut di antaranya jalan santai, senam body combat, games berkelompok, dan outbond.

Tatang mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan kebugaran awak media di tengah situasi pandemi.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut para insan media tetap sehat dan melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini rekan-rekan semuanya sehat, bahagia, kemudian bisa melaksanakan kegiatan kewartawanan dengan baik,” ujar Tatang.

Kadispenad Harapkan Jangan Larang Wartawan Untuk Meliput

Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna bersama jajaran dalam kesempatan tersebut mengatakan, “Saya banyak belajar dari bapak Kasad, tidak ada yang boleh melarang wartawan meliput, kegiatan ini pun melibatkan rekan-rekan wartawan dalam perencanaan dan Alhamdulillah terlaksana ” ujarnya.

Tatang menjelaskan, TNI Angkatan Darat merasa peduli dan sangat dekat dengan awak media.

“Kami TNI AD salah satunya bangga terhadap wartawan yang dianggap baik yang dinilai baik di tiap-tiap media. Kami bangga atas kesertaan rekan-rekan media dalam kegiatan ini saya merasa terharu dan bangga, situasi yang kita butuhkan olahraga, senyum dan gembira itu merupakan imun yang tidak ada harganya (mahal sekali),” jelasnya.

Kadispenad berharap kedepan sinergi TNI AD bersama media terus terjalin dengan baik.

“Saya berharap antara TNI AD dan wartawan bisa saling bersinergi dan menunjang,” ujarnya.

Komentar