Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar Dijadwalkan Bersama Ganjar di Sulut Kamis 18 Mei

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar

Jakarta,b-Oneindonesia Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar dijadwalkan bakal bertemu dengan bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo dalam acara halal bihalal di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada Kamis (18/5).

Kabar pertemuan keduanya semula disampaikan Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Romahurmuziy alias Rommy. Dihubungi terpisah, Nasaruddin juga membenarkan kehadirannya dalam acara tersebut.

“Iya. Ada halal bihalal,” kata Nasaruddin saat dikonfirmasi, Selasa (16/5).

Menurut Nasaruddin, kehadirannya dalam acara itu atas undangan Gubernur Sulut sekaligus Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey.

“Iya, kan itu rutin. Saya sering diundang beliau setiap habis lebaran begini,” katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan dirinya juga tak memiliki hubungan khusus dengan PDIP. Nasaruddin mengaku bukan orang partai sehingga selalu menerima setiap undangan dari berbagai pihak dan sejumlah partai.

“Cuma kalau Pak Gubernur Sulut ini, biasa saya diundang beliau. Saya nggak tahu karena apa ya, sahabat gitu,” katanya sambil terkekeh.

Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi dari PDIP soal kehadiran Ganjar dalam acara halal bihalal tersebut. Media telah menghubungi Ganjar dan Olly lewat pesan singkat namun tak mendapat respons.

Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Romahurmuziy atau Rommy sebelumnya mengakui Nasaruddin masuk dalam bursa cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

PPP yang merupakan partai koalisi PDIP saat ini menilai Nasarudin memiliki kriteria yang cocok sebagai cawapres Ganjar. Nasaruddin, lanjut dia, merupakan tokoh berasal dari luar Jawa dan kini masih menjabat sebagai salah satu petinggi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

“Kiai Nasarudin Umar termasuk tokoh bangsa yang sedang kita elus-elus untuk menjadi cawapres mas Ganjar,” kata Rommy dalam keterangannya, Selasa (16/5).

Komentar