TKN 08 Kawal Aksi Damai Pendukung Prabowo-Gibran di MK

Jakarta, B-OneindonesiaKomandan Strategis TKN Prabowo-Gibran, Dasco, mendapat informasi akan ada aksi yang digelar pendukung Prabowo-Gibran besok dan lusa menjelang putusan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Dia mengimbau pendukung menggelar aksi secara damai.

“Kami juga sudah berkali-kali menyatakan bahwa kami juga susah menahan pendukung Prabowo-Gibran yang selalu dinyatakan melakukan kecurangan kemudian dalam pemilu, pilpres kali ini,” kata Dasco di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Dasco mengaku kesulitan membendung rencana para pendukung Prabowo-Gibran untuk menggelar aksi. Karena itu lah, Dasco berpesan agar aksi yang digelar berjalan damai.

“Kami sudah berusaha untuk menahan agar pendukung Prabowo-Gibran ini tidak reaktif, tidak kemudian melakukan aksi-aksi. Namun rasanya sulit juga. Oleh karena itu, kami sudah dengar bahwa nanti hari Kamis dan hari Jumat, akan ada aksi damai dari pendukung Prabowo-Gibran untuk mengawal hasil dari MK,” katanya.

Dasco mengatakan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran tetap mengawal aksi itu. Dia mewanti-wanti jangan sampai aksi ditunggangi pihak tak bertanggung jawab.

“Oleh karena itu pertama kami mengimbau kepada pendukung Prabowo-Gibran untuk tertib dan mau tidak mau kami dari TKN Prabowo-Gibran akan ikut mengawal aksi tersebut. Jangan sampai terhadi hal-hal yang tidak diinginkan atau ditunggangi oleh pihak-pihak yang tak bertanggungjawab,” ujarnya.

Dasco mengatakan dirinya juga akan mengawal langsung aksi damai para pendukung tersebut.

“Khususnya saya dan teman-teman akan mengawal aksi pendukung Prabowo-Gibran di MK pada hari Jumat lusa,” jelasnya.

Komentar