Penunjukan Eric Thohir Jadi Menko Marves Dikeluhkan Potongan 5 Persen Bagi Pensiunan BUMN Krakatau Steel

Pensiunan Karyawan PT Krakatau Steel Wenneke NS Pantouw

Cilegon, b-OneindonesiaMenteri BUMN Erick Thohir disebut dipersiapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan capaian dan program pemerintah saat ini. Hal itu terlihat dari berbagai kesempatan di mana Jokowi sangat mempercayai Erick Thohir untuk menjalankan tugas – tugas strategis negara.

“Selama ini kan Pak Erick Thohir sangat dianggap orang yang dipercaya Jokowi dan memang dipersiapkan Jokowi,” Direktur Rumah Politik Indonesia (RPI), Fernando Emas, Rabu (11/10/2023).

Selain itu, Presiden Jokowi juga kerap memberikan penugasan khusus secara langsung kepada Erick Thohir. Terbaru, Erick Thohir ditunjuk Jokowi untuk menjadi menjadi Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) ad interim menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan.

Gaji Pensiunan BUMN PT Krakatau Steel Dipotong 5 Persen

Sejumlah pensiunan PT Krakatau Steel mengeluhkan adanya pemotongan dana pensiunnya oleh oknum di perusahaan plat merah tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh  Pensiunan PT Krakatau Steel Wenneke NS Pantouw yang menyebutkan ada ribuan pensiunan yang gajinya diduga dipotong sebesar 5 persen.

“Mereka memutar balik laba perusahaan PT Krakatau Steel dengan gaji para pensiunan yang berjumlah saat ini lebih dari 6000 pensiunan,” ungkapnya, Minggu (01/10/23)

Ia juga menyatakan tuntutannya agar gajinya yang diduga ada potongan sebesar 5 persen dikembalikan. Mengingat mereka sudah lama mengabdi untuk perusahaan BUMN tersebut. Ia menyebut ada dugaan oknum pejabat yang coba memanfaatkan jabatannya.

“Mantan para petinggi yang dipercaya mengelola pabrik ini diduga telah menggerogoti secara berjamaah, ada proyek mangkrak, dan penggunaan dana p siunan yang sangat murah bunganya untuk kepentingan usaha para oknum,” tegas Wenneke.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan surat terbuka kepada Menteri BUMN Erick Tohir agar ikut turun menindaklanjuti adanya oknum petinggi di BUMN tersebut yang diduga melakukan pemotongan dana pensiun.

“Nah saya disini sebagai pensiunan secara pribadi dengan NIK  9459…  dan Ketua Umum Relawan Kawan Prabowo, mendukung kebijakan pak Erick Thohir seperti yg dividio. Juga menuntut dikembalikkannya 5 persen gaji para pensiunan,” tandasnya.

Komentar