Kepala BNN Martinus Hukom Komitmen Perangi Narkotika Hingga Miskinkan Bandar

Jakarta, b-OneindonesiaKepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Marthinus Hukom mengatakan BNN di bawah kepemimpinannya akan memberantas narkotika hingga memiskinkan para bandar. Dia menegaskan perang terhadap narkotika harus dilakukan hingga memiskinkan para bandar.
Hal itu disampaikan Marthinus dalam acara kenal pamit Kepala BNN yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/12/2023).

Karena komitmen kita adalah memerangi narkotika sampai memiskinkan para bandar-bandar tersebut,” katanya.

Marthinus bicara mengenai penyalahgunaan narkotika. Dia memuji angka prevalensi penyalahgunaan narkotika yang menurun pada masa kepemimpinan Pertrus.

“Saat ini angka prevalensi penyalahgunaan narkotika berdasarkan hasil survei, prevalensi tahun 2023 mengalami penurunan dari 1,95 persen atau 3,6 juta orang di tahun 2021 dan menjadi 1,73 persen di tahun 2023 atau 3,3 juta orang,” jelasnya.

“Kita semua patut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia beserta jajaran di bawah kepemimpinan kakakku tercinta Komjen Purn Petrus Reinhard Golose yang telah bekerja sama dan berkolaborasi antar kedeputian,” lanjutnya.

Mantan Kadensus 88 Antiteror Polri itu menyatakan berkomitmen melanjutkan apa yang telah dilakukan Petrus. Dia menegaskan narkoba merupakan bahaya serius bagi bangsa.

“Narkotika adalah bahaya yang serius, maka saya berjanji bersama-sama kita akan perangi narkotika, bersama-sama kita akan perangi penyalahgunaan narkotika siapapun di belakang mereka,” ucap Marthinus.

Marthinus memohon dukungan dan pengawasan atas kinerjanya. Dia mengatakan dukungan para senior amat berarti baginya.

“Ini komitmen saya Jenderal, senior-senior yang selama ini membimbing saya dan saya mohon dibimbing dan juga diawasi karena bahaya narkotika bukan hanya menyerang saraf, menyerang badan. Sebagai pejabat baru saya membutuhkan dukungan, kerja sama dan peran aktif para pejabat,” ujarnya.

Sementara itu, Irjen Pol Marthinus Hukom mengucapkan rasa syukur karena dipercaya oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi pucuk pimpinan BNN RI. Dia memastikan amanah tersebut bakal dijalankan sebaik-baiknya sehingga mampu menyelamatkan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Dia menambahkan pencapaiannya itu tidak terlepas dari bimbingan Komjen Pol Prof Petrus semasa bertugas di Kepolisian RI.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Komjen Pol (P) Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose, yang telah membangun dan membesarkan BNN RI selama masa pengabdiannya dalam melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari ancaman bahaya narkotika,” ungkapnya.

Dia turut meminta agar amanah tersebut juga didukung oleh kerja sama serta peran aktif dari seluruh jajaran BNN RI, pihak terkait, tokoh masyarakat, dan lainnya.

“Mohon dukungan kerja sama dan peran aktif para pejabat serta seluruh personel BNN RI, stakeholders , tokoh masyarakat, untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika guna mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba) menuju Indonesia Maju,” tutupnya.

Komentar